Muhadjir Efendi Mengecek Ketersedian Beras di Gudang Bulog Pasir Halang Sukabumi Untuk Bantuan Masyarakat

- 3 Agustus 2021, 20:40 WIB
Menko PMK Muhadjir Efendi saat mengecek beras di Gudang Bulog
Menko PMK Muhadjir Efendi saat mengecek beras di Gudang Bulog /Instagram/@Muhadjir_effendy/

 

BeritaSampang.com –Muhadjir Efendi meninjau ketersediaan beras di Gudang Bulog Pasirhalang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa 3 Agustus 2021.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Menko PMK untuk memastikan ketersediaan beras. Beliau menjelsakan  bahwa stok beras aman dan bisa memenuhi kebutuhan di Kabupaten Sukabumi untuk 3 bulan ke depan.

Rencananya beras tersebut akan disalurkan kepada masyarakat  sebagai bantuan selama masa PPKM.

Menko PMK meminta agar Bulog bisa memanfaatkan beras hasil petani lokal, agar bisa membantu menghidupkan roda masyarakat.

Baca Juga: 10 Artis Hollywod yang Tidak Mau Main Film Secara Bersama, cek siapa saja

"Dan sudah bisa dipastikan beras yang dibagikan kepada KPM adalah beras produksi lokal. Beras Ciherang. Saya lihat bagus dan masih harum. Kualitasnya medium," ucap dia

"Dan kita harapkan nanti ini setelah dimanfaatkan untuk bansos beras segera beli lagi produksi lokal. Jangan sampai hasil petani tidak terserap. Ini dengan dibeli pemerintah digunakan untuk bansos, kita harapkan harga gabah bisa naik lagi untuk mengangkat daya beli petani," pungkasnya.

Rencananya penyaluran beras untuk tahap 1 Kabupaten Sukabumi sebanyak 260.000 KPM, dan beras yang tersalurkan kepada masyarakat utuk saat ini sebanyak 170. KPM, dengan target 6 Agustus 2021 tersalur secara merata.***

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x