Ingin Laksanakan Ibadah Haji 2022, Pria Ini Jalan Kaki dari Inggris ke Makkah

- 7 Agustus 2021, 12:48 WIB
Gerobak Haji
Gerobak Haji /gofundme

BeritaSampang.com – Keinginan yang kuat dan niat yang tulus memang bisa melahirkan usaha yang luar biasa. Hal ini dilakukan oleh pria Muslim yang bertekad menunaikan ibadah haji hanya dengan berjalan kaki.

Seorang pria Muslim asal Inggris melakukan perjalanan dari Kota Wolverhampton, Inggris ke Mekah dengan berjalan kaki seorang diri mendorong gerobak untuk sampai ke tanah suci dalam rangka menunaikan haji.

Baca Juga: Meriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 76 Dengan 12 Twibbon Ini

Pria tersebut telah berangkat pada hari Minggu 1 Agustus pukul 8 malam 2021 dari rumahnya di Wolverhampton, meninggalkan seorang istri dan 2 anak selama setahun penuh karena lillahi ta’ala. Diperkirakan jarak antara rumah dan Makkah sepanjang 4.200 mil.

Dia berencana sampai di Makkah sebelum dimulainya musim haji 2022, in-sha-Allah. Sepanjang perjalanannya, pria ini akan menyiarkan langsung perjalanannya ke seluruh dunia melalui YouTube dan Tik Tok dengan nama channel “peace journey from UK to Mecca”
Dalam perjalanannya, dia mendorong gerobak sebagai tempat untuk tidur dan memasak.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Bagaimana Peserta Yang Sebelumnya Sempat Gagal?

Perkiraan berat gerobak tersebut sekitar 200-250 kg. Hingga kini banyak penduduk yang berdonasi padanya melalui gofundme.com. ***

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: gofundme


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x