Pencegahan Covid 19, Menag: Peran Para Tokoh Agama diharapkan Dapat menjadi teladan Dalam Melawan Pademi

- 8 Agustus 2021, 08:57 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas dalam acara virtual
Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas dalam acara virtual /instagram/@gusyaqut/

BeritaSampang.com – Covid-19 di Indonesia masih belum usai segala upaya di lakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus yang terlalu banyak.

Dalam upaya pencegahan tersebut pemerintah sudah melakukan vaksinasi secara bertahap dan juga pemerintah melakukan pembatasan sosial kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjelaskan dalam upaya penanganan penyebaran Covid-19, peran dari tokoh agama juga penting, karena tokoh agama merupakan figur  yang selalu menjadi contoh bagi masyarakat. Dengan demikian tokoh agama diharapkan bisa menjadi teladan bagi masyarakat dalam upaya penanganan Covid-19.

Baca Juga: Hari Ulang Tahun Arema FC, Juragan 99: Pesan Untuk Aremania

“Para tokoh agama diharapkan dapat menjadi teladan dalam melawan Covid-19," ujar Menag dalam Silaturahim Virtual Menko Polhukam, Menag, Kepala BNPB dengan Tokoh Agama, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Ormas Keagamaan se-Provinsi Banten, Sabtu 7 Agustus 2021.

Dalam acara virtual tersebut Menag menjelaskan bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri, pemerintah butuh dukungan dari elemen masyarakat dan tokoh-tokoh agama agar bisa bersinergi dalam upaya pencegahan Covid-19 yang sampai saat ini masih belum usai.

“Kami percaya, para alim ulama, para pengasuh pondok pesantren, pimpinan ormas keagamaan dan pemuka agama akan selalu bersama-sama pemerintah untuk ikut serta mencegah dan menangani pandemi Covid-19," ungkap Menag.

Baca Juga: Daftar Pelatih Bulu Tangkis Asal Indonesia yang Melatih Tim Negara Lain di Olimpiade Tokyo 2020

Dalam acara tersebut Menag juga mengajak masyarakat untuk berdoa agar pandemi ini segera usai. Dan juga kemenag megucapkan terima kasih kepada para tokoh ulama, pimpian ormas dan para pengasuh pondok pesantren yang telah membina dan mengajar di tengah pandemi.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini