Jumlah Kematian Pasien Covid-19 Jawa Tengah Didominasi Lansia

- 9 Agustus 2021, 23:41 WIB
Jumlah Kematian Pasien Covid-19 Jawa Tengah Didominasi Lansia
Jumlah Kematian Pasien Covid-19 Jawa Tengah Didominasi Lansia /Instagram/@ganjar_pranowo

BeritaSampang.com - Kausus aktif Covid-19 di Jawa Tengah mengalami penurunan. Angka kasus aktif mengalami penurunan dari yang semula menyentuh 31,15 persen saat ini turun menjadi 26,07 persen.

Prasetyo Aribowo selaku tim ahli covid-19 Jawa Tengah mengungkapkan 97,2 persen dari angka kematian terjadi terhadap pasien yang belum divaksin.

Prasetyo Aribowo mengungkapkan bahwa vaksinasi memberikan dampak cukup signifikan dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Presiden Jokowi Anjurkan Masyarakat Mengkonsumsi Buah dan Sayur Lokal

Dikutip BeritaSampang.com dari berita Semarangku.com berjudul 'Survei Angka Kematian di Jawa Tengah, Prasetyo Aribowo: 97 Persen Warga Belum Divaksin'

Baca Juga: Luhut: PPKM Wilayah Jawa dan Bali Resmi Diperpanjang Kembali

"Dari 10 rumah sakit di Jateng yang diteliti, ditemukan fakta bahwa 97,2 persen kasus kematian di rumah sakit terjadi pada pasien yang belum divaksin," katanya dalam diterima Semarangku.com.

Selain itu, penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa angka kematian didominasi oleh pasien lansia, dengan usia di atas 45-65 tahun. Presentasi angka kematian usia ini mencapai 58,4 persen lebih tinggi dibanding kategori umur lainnya.

"Penelitian juga menemukan sebanyak 87 persen kasus kematian di rumah sakit terjadi pada pasien kategori rentan, diantaranya lansia dan mereka yang memiliki komorbid," jelasnya.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Semarangku


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x