Daftar Nama Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 17 Agustus 2021

- 13 Agustus 2021, 09:49 WIB
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka /Instagram/@paskibrakaindonesia_/

BeritaSampang.com - Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di laksanakan di depan halaman Istana Merdeka pada Kamis 12 Agustus 2021.

Dalam pengukuhan tersebut terdapat 68 putra dan putri dari 34 provinsi yang akan menjadi pengibar bendera pada 17 Agustus mendatang.

Pada acara tersebut turut hadir Presiden Jokowi dan Zaidun Amali (Menpora) yang akan memimpin pembacaan ikrar Putra Indonesia.

Baca Juga: 5 Ilmuan Islam yang Berpengaruh Dalam Ilmu Pengetahuan

sebelum pembacaan ikrar, zaidun Amali meminta untuk para pasukan Paskibraka untuk merenungkan mengenai jati diri dan kesiapan mereka untuk menjadi pasukan pengibar bendera.

“Dengan segala kemuliaan dan tanggung jawabnya, teguhkan niat yang kuat untuk terus berjuang mewujudkan kejayaan bangsa. Kini saatnya butuh komitmen bersama dari lubuk hati, perlu diucapkan dalam kata, bersediakah saudara-saudara mengucapkan Ikrar di hadapan bendera Merah Putih,? tanya Menpora Amali.

Dalam acara pengibaran bendera kali ada sedikit perbedaan formasi dibandingkan tahun lalu yaitu pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih akan dilakukan dengan formasi lengkap 17-8-45.

Baca Juga: Luhut Berterima Kasih Kepada China Usai Beri Bantuan Alat Medis

Berikut Nama Anggota Paskibraka Tahun 2021 dari 34 provinsi:

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Kemenpora.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini