Upacara Kemerdekaan, Bupati Sumenep: Momentun Kemerdekaan Jadikan Semangat Untuk Melawan Covid 19

- 17 Agustus 2021, 10:41 WIB
Pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun di halaman kantor bupati sumenep
Pelaksanaan upacara kemerdekaan Indonesia ke 76 tahun di halaman kantor bupati sumenep //pemkabsumenep/

BeritaSampang.com - Pemkab Sumenep melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 76, di halaman Kantor Bupati pada selasa 17 Agustus 2021.

Dalam upacara kali ini masih memakai konsep atau nuansa seperti tahun 2020 kemarin dikarenakan pandemi Covid-19 yang masih belum selesai.

Pelaksanan upacara juga hanya di batasi beberapa orang atau peserta dikarenakan peneran protokol kesehatan.

Baca Juga: Komentari Mural 404: Not Found, Ali Mochtar Ngabalin: Ini Adalah Penghinaan

Dalam upacara tersebut Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH.MH menyampaikan pesan kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa berperan dan mengobarkan semangat untuk melawan Covid-19.

“Momentum hari kemerdekaan tahun ini, mari kita bersatu dan bergotong royong melawan pandemi COVID-19, karena semangat itulah adalah jiwa bangsa kita yang terbukti mampu mengusir penjajah dan meraih kemerdekaan,” jelas Bupati seusai menjadi inspektur upacara bendera HUT ke-76 Republik Indonesia.

Upacara kali merupakan tahun kedua ditengah pandemi Covid-19, Bupati menyampaikan untuk masyarakat tetap mematuhi peraturan dari pemerintah mengenai pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Perdanaan Menteri Malaysia Muhammad Yasin Resmi Mundur

Bukan hanya itu Buapti menjelaskan bahwa Pemkab Sumenep, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan juga Pemerintah Pusat selalu berusaha untuk menekan penyebaran virus, karena pandemi ini membuat banyak kerugian bagi masyarakat baik kesehatan ataupun ekonomi.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: SumenepKab.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah