Jokowi Ikuti KTT ASEAN ke-38 dan ke-39 Secara Virtual

- 27 Oktober 2021, 23:05 WIB
Ilustrasi. Presiden Jokowi saat menyampaikan pengarahan
Ilustrasi. Presiden Jokowi saat menyampaikan pengarahan /Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden/

Berita Sampang.com - Presiden Joko Widodo Kembali mengikuti konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN (Association Southeast Asian Nation) secara Virtual.

Jokowi mengikuti KTT secara virtual dari istana merdeka, Bogor. di bawah keketuaan Negara Brunai Darussalam.

Baca Juga: Surat Al-Baqarah Ayat 122 Lengkap dengan Terjemah dan Tafsirnya

"Selamat Pagi. Saya mengikuti Rangkaian Konferensi tingkat tinggi (KTT) ASEAN ke-38 dan ke-39 secara virtual dari Istana Bogor, Kemarin. KTT ini dihadiri para pemimpin Negara ASEAN yang sekarang dibawah keketuaan Brunai Darussalam" kata jokowi di postingan Instagramnya. 

Baca Juga: Berharap Pimpinan Tinggi Maupun Menengah Polri Dapat Jadi Teladan, Kapolri: Jadilah Pemimpin yang Melayani

Jokowi mengatakan bahwa isu-isu yang dibahas dalam KTT ASEAN antara lain yaitu tentang kesehatan, kesiapan menghadapi bencana, blue economy, dan soal perubahan iklim.

"Saya mendorong negara-negara ASEAN untuk memanfaatkan momentum penurunan angka kasus Covid-19 di kawasan ini untuk bangkit bersama" ujarnya.

Jokowi juga menambahkan bahwa ADB Outlook 2021 memperkirakan pertumbuhan ekonomi ASEAN di tahun 2022 sebesar 5 persen. Kita bisa mencapai lebih dari itu, dengan cara disiplin bekerjasama dan melakukan langkah bersama.

Baca Juga: Hasil Pertandingan BRI Liga 1 2021: Bhayangkara FC VS Borneo FC Skor Akhir 2-1

“Misalnya, saya menekankan pentingnya reaktivasi perjalanan, termasuk pariwisata, yang aman dari Covid-19, dan dipercaya oleh masyarakat ADB ADB Outlook 2021 memperkirakan pertumbuhan ekonomi ASEAN di tahun 2022 sebesar 5 persen. Kita bisa mencapai lebih dari itu, dengan cara disiplin bekerjasama dan melakukan langkah bersama. “Misalnya, saya menekankan pentingnya reaktivasi perjalanan, termasuk pariwisata, yang aman dari Covid-19, dan dipercaya oleh masyarakat global."tambah jokowi.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: @jokowi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini