Cholil Nafis Ketua MUI Terangkan Kasus Habib Bahar dan Jendral Dudung: MUI Tegas Menyikapi Penyimpangan

- 4 Januari 2022, 07:15 WIB
Cholil Nafis memberikan tanggapan soal pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang guru di pesantren terhadap santriwati.
Cholil Nafis memberikan tanggapan soal pemerkosaan yang dilakukan oleh seorang guru di pesantren terhadap santriwati. //Instagram/@cholilnafis

BeritaSampang.com - Kasus Habib Bahar bin Smith dan KSAD Jendral Dudung Abdurachman yang masih belum menemui titik terang sebagai solusi ternyata memicu komentar netizen.

Salah satu netizen ada yang mempertanyakan sikap MUI yang dianggapnya tidak bisa menumukan jalan keluar dalam kasus tersebut.

Hal itu lantas mendorong Cholil Nafis sebagai Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) untuk menerangkan tentang sikap MUI terhadap kasus tersebut.

Baca Juga: Eric Thohir Dapat Sindiran Soal Pencapresan, Rocky Gerung: Saya Belum Menemukan Ide dan Gagasannya

Keterangan tersebut Dia tulis dalam akun Twitternya pada tanggal 3 Januari 2022.

Seperti dikutip oleh BeritaSampang.com dari laman PikiranRakyat.com berjudul "Ketua MUI Jelaskan Sikap Soal Habib Bahar dan Jenderal Dudung: Jangan Mau Diadu Domba"

Netizen itu juga mempertanyakan sikap MUI yang seolah mendiamkan pernyataan kontroversial Jenderal Dudung. Sebaliknya, MUI malah menyoal Habib Bahar yang dinilai sedang meluruskan pernyataan Jenderal Dudung.

Baca Juga: Innalillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, Pedangdut Senior Imam S Arifin Tutup Usia.

Cholil Nafis menjawab, MUI sudah mengoreksi pernyataan kontroversial tersebut. "Kalau Anda lacak digital, pasti menemukan respons pimpinan MUI untuk mengoreksinya. Tapi tetap dengan sopan dan santun, tidak melanggar hukum. Amar ma’ruf itu dengan cara ma’ruf begitu juga nahi munkar dengan cara ma’ruf," ucap Cholil Nafis melalui cuitannya.

Halaman:

Editor: Solehoddin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x