Inilah Calon Pemimpin IKN Nusantara, Ahok Digadang-gadang Jokowi Bakal Jadi

- 20 Januari 2022, 19:17 WIB
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok salah satu kandidat pimpinan Badan Otorita Ibukota Nusantara
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok salah satu kandidat pimpinan Badan Otorita Ibukota Nusantara /Tangkap Layar TouTube.com/Pojok Dunia/

BeritaSampang.com - Setelah ramai dibicarakan tentang nama ibu kota negara (IKN) yang baru yaitu Nusantara, kini berpindah pada siapa yang akan menjadi pemimpin IKN Nusantara.

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang saat ini menjabat Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) menjadi salah satu nama yang dicalonkan oleh presiden Jokowi.

Dua nama lain yang menjadi saingan Ahok adalah Mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) Bambang Brodjonegoro dan Mantan Direktur Utama Wijaya Karya (WIKA) Tumiyana.

Baca Juga: Inilah Rupa Wanita yang Diedit Menjadi Nagita Slavina dalam Video Syur 61 Detik

Seperti dikutip oleh BeritaSampang.com dari laman SeputarTangsel.com berjudul "Ahok Jadi Calon Pemimpin Nusantara, Tifatul Sembiring: Tiba di Jakarta Dikalahkan, Bisa di Borneo Didudukkan"

Sontak, masuknya Ahok ke dalam daftar calon pemimpin Nusantara pun menuai perhatian publik.

Sejumlah tokoh politik diketahui angkat bicara terkait hal ini. Salah satunya adalah Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Tifatul Sembiring.

Tifatul Sembiring bahkan sampai menuliskan puisi di akun Twitter pribadinya untuk menyindir masuknya Ahok sebagai kandidat calon pemimpin Nusantara yang dipilih Jokowi.

Baca Juga: Tahun Ini Jamaah Haji Bisa Berangkat? Menag Berharap Bulan Februari Ada Kejelasan

Halaman:

Editor: Solehoddin

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x