Pemungutan Suara Ulang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo Berlangsung Aman

- 26 Januari 2022, 20:16 WIB
Ilustrasi pemilihan Gubernur Jawa Barat.
Ilustrasi pemilihan Gubernur Jawa Barat. /Mohamed Hasan./Pixabay

BeritaSampang.com - Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo yang digelar di Yalimo, Papua, Rabu, 26 Januari 2022 berlangsung aman.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Rabu menegaskan, dari hasil pemantauan di lapangan situasi kamtibmas selama pelaksanaan PSU berlangsung aman dan nampak masyarakat mendatangi TPS-TPS guna memberikan suaranya.

Masyarakat cukup antusias mendatangi TPS guna memilih pimpinan di daerah itu, kata Kamal seraya mengatakan sebanyak 1.500 personel Brimob Nusantara dikerahkan mengamankan pelaksanaan PSU.

Baca Juga: Alur Pendistribusian Set Top Box untuk Rumah Tangga Kurang Mampu

Anggota Brimob Nusantara yang dikerahkan mengamankan PSU itu disebar hingga ke distrik-distrik dan ada yang khusus berpatroli sehingga mempersempit ruang gerak kelompok yang ingin mengganggu pelaksanaan pemungutan suara ini.

"Mudah-mudahan kondisi kondusif dapat berlangsung hingga penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, " harap Kombes Kamal dikutip dari Antara Rabu, 26 Januari 2022.

Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu secara terpisah menyatakan bahwa PSU Kabupaten Yalimo dilaksanakan pada Rabu diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Baca Juga: Percikan Api di Bagian Mesin Diduga Jadi Faktor Penyebab Kebakaran Kapal Motor di Kepulauan Sapudi, Sumenep

Dua kandidat yang ikut PSU Yalimo adalah pasangan calon nomor urut 01 Lakius Peyon-Nahum Mabel dan pasangan calon 02 yaitu Nahor Nekwek-John Wilil, jelas Kambu.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x