Keutamaan Orang yang Bersabar​, Allah Jaminankan Surga

- 5 Juli 2022, 18:25 WIB
Keutamaan Orang yang Bersabar​, Allah Jaminankan Surga /
Keutamaan Orang yang Bersabar​, Allah Jaminankan Surga / /PIRO4D / pixabay/

BeritaSampang.com - Sabar merupakan sifat terpuji yang ada dalam diri seorang muslim, menahan emosi dan keinginan, serta bertahan dalam situasi sulit dengan tidak mengeluh.

Sabar merupakan kemampuan mengendalikan diri yang juga dipandang sebagai sikap yang mempunyai nilai tinggi dan mencerminkan kekokohan jiwa orang yang memilikinya.

Semakin tinggi kesabaran yang seseorang miliki maka semakin kokoh juga ia dalam menghadapi segala macam masalah yang terjadi dalam kehidupan.

Baca Juga: Lirik Lagu Opening Anime Classroom Of The Elite Season 2, ‘Dance In The Game’ ZAQ

Seperti dilansir BeritaSampang.com dari Lembaga Kajian & Riset Rasionalika Darus-Sunnah berjudul, "Keutamaan orang yang bersabar​"

بسم الله الرحمن الرحيم

كتاب الجنائز - باب فَضْلِ مَنْ مَاتَ لَهُ وَلَدٌ فَاحْتَسَبَ وَقَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ: {وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ}

حَدَّثَنَا أَبُو مَعْمَرٍ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْوَارِثِ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْعَزِيزِ عَنْ أَنَسٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ قَالَ النَّبِيُّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَا مِنْ النَّاسِ مِنْ مُسْلِمٍ يُتَوَفَّى لَهُ ثَلَاثٌ لَمْ يَبْلُغُوا الْحِنْثَ إِلَّا أَدْخَلَهُ اللَّهُ الْجَنَّةَ بِفَضْلِ رَحْمَتِهِ إِيَّاهُمْ

Baca Juga: Sahkah Kurban Menggunakan Kerbau dan Rusa? Simak Kata Buya Yahya!

​Artinya:​ Telah diceritakan dari Anas ra. (w 93H.) berkata; Nabi Saw. (w 11H.) telah bersabda: "Tidaklah seorang muslim yang ditinggal wafat oleh tiga orang anaknya yang belum baligh kecuali akan Allah masukkan dia ke dalam surga karena limpahan rahmat-Nya kepada mereka". HR. Al-Bukhari (w.256H.)

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: Lembaga Kajian & Riset Rasionalika Darus-Sunnah


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x