Berdasarkan Survei IndEX, Prabowo Unggul di Bursa Capres

- 14 Juli 2022, 17:41 WIB
Berdasarkan Survei IndEX, Prabowo Unggul Bursa Capres /
Berdasarkan Survei IndEX, Prabowo Unggul Bursa Capres / /Instagram/@prabowo/

BeritaSampang.com – Vivin Sri Wahyuni selaku Direktur Eksekutif indEX Research menuturkan mengenai elektabilitas Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menempati posisi teratas.

 Di sisi lain elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggeser Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Prabowo masih unggul dalam bursa capres pada tahun 2024, sementara Anies menggeser Ganjar dan menduduki peringkat kedua," ucap Vivin Sri Wahyuni dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Tega! Balita Berusia 3 Tahun Dikubur Hidup-hidup Oleh Ibunya di India

Sang Direktur Eksekutif mengatakan elektabilitas Anies terus naik semenjak awal tahun 2022, sementara Prabowo dan Ganjar mengalami fluktuasi dalam setahun terakhir.

Vivin mengemukakan bahwa mencuatnya nama Anies, makin memastikan jalan politik setelah masa jabatannya sebagai kepala daerah berakhir pada bulan Oktober mendatang.

Temuan survey Indonesia Elections and Strategic (indEX) Research menunjukkan elektabilitas Anies melejit hingga 17,6 persen.

Baca Juga: Pemain Premier League yang Ditangkap Karena Dugaan Pemerkosaan Dikabarkan Tidak Diskors

Dengan capaian tersebut, Anies menggeser Ganjar yang sebelumnya kerap berada pada peringkat kedua dalam bursa capres. Elektabilitas Ganjar terpaut tipis dari Anies, yaitu sebesar 17,1 persen. Pada posisi pertama masih diduduki Prabowo Subianto dengan elektabilitas mencapai 22,0 persen.

Tren kenaikan elektabilitas Anies, menurut Vivin mengancam rivalitas antara Prabowo dan Ganjar. Dengan praktis kini Anies bersanding dengan Prabowo dan Ganjar dalam tiga besar papan atas bursa capres.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x