Kabupaten Sampang Meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak 2021

- 30 Juli 2021, 09:33 WIB
Pemkab Sampang saat mengikuti acara penganugerahan Kabupaten Layak Anak secara daring.
Pemkab Sampang saat mengikuti acara penganugerahan Kabupaten Layak Anak secara daring. /Pemkab Sampang

BeritaSampang.com - Kabupaten Sampang, untuk pertama kalinya meraih penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penganugerahan Kabupaten/Kota Laya Anak tersebut diumumkan secara daring Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Kamis, 29 Juli 2021.

Kabupaten Sampang meraih predikat pratama dalam acara penganugrahan KLA dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Baca Juga: Rizky Billar Sedang Fokuskan Diri Mempersiapkan Pernikahannya Dengan Lesti

Penganugrahan Kabupaten/Kota Layak Anak turut disaksikan oleh H. Selamet Junaidi selaku Bupati Sampang, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan.

Yuliadi menuturkan bahwa ada peningkatan hasil penilaian KLA untuk Kabupaten Sampang sebab pada tahun 2021 untuk pertama kalinya meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak dengan predikat Pratama.

Lanjutnya, penghargaan KLA ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap komitmen serta upaya Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mewujudkan pemenuhan dan perlindungan hak anak.

Baca Juga: Bank Dunia: Kesenjangan Akses Digital Masih Lebar, Indonesia Perlu Tingkatkan Konektivitas Digital

Yuliadi juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah serta Stakeholder terkait dalam upaya memenuhi hak-hak dasar yang dimiliki anak-anak.

“Ini adalah hasil kerja keras kawan-kawan semua, bukan hanya pemerintah daerah saja, namun juga peran dari elemen masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Pemkab Sampang


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini