Pemkab Pamekasan Sediakan Pelatihan Gratis Untuk Masyarakat yang Ingin Bekerja di Pabrik Rokok

- 1 Agustus 2021, 10:21 WIB
Supriyanto Kepala Pelaksana tugas Penanaman Modal dan Layan Terpadu
Supriyanto Kepala Pelaksana tugas Penanaman Modal dan Layan Terpadu /pemkab pamekasan/

BeritaSampang.com – Demi meningkatkan pendapatan dan taraf ekonomi masyarakat, Pemerintah kabupaten Pamekasan sediakan Pelatihan Untuk masyarakat yang ingin bekerja di pabrik rokok.

Mengingat pandemi covid-19 yang belum usai, dan banyak masyrarakat yang masih belum mendapatkan pendapatan dikarenakan lapangan pekerjaan yang saat ini sulit. Pemkab Pamekasan memeberikan pelatihan secara gratis pada masyarakat.

Supriyanto selaku PLT Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan DPMPTSP Naker Pamekasan, menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan kerja sama dngan beberapa pabrik rokok untuk mengadakan pelatihan kepadamasyrakat dan juga para petani tembakau apabali ingin bekerja dipabrik rokok.

Baca Juga: KSP Moeldoko Unggah Foto Saat Menerima Vaksin Nusantara

Supriyanto juga menambahkan, bahwa mereka akan menargetkan 220 peserta dengan 12 paket pelatihan, yang mana mereka akan dilatih packing dan juga finishing. Dengan harapan mereka yang siap bisa langsung bekerja di pabrik.

"Kita telah menjalin kerja sama dengan beberapa pabrik rokok, kita langsung latih di pabrik rokok, nanti kita upayakan yang telah mengikuti pelatihan diturunkan di beberapa pabrik rokok di Pamekasan" ucapnya.

Terkait program tersebut, supriyanto menjelaskan bahwa program tersebut akan direalisasikan pada bulan Agustus ini namun karena msaih terhambat oleh kebijakan pemerintah mengenai PPKM maka program tersebut ditargetkan bulan September.

Baca Juga: Fadli Zon Kritik Soal Harga Laptop Merah Putih Yang Terlalu Mahal

WUB merupakan salah satu program yang diprioritaskan oleh Bupati Pamekasan Badrut Tamam, yang mana program terseut meliputi pelatihan pembuatan makanan ringan, pembuatan songkok, dan lain sebagainya termasuk pelatihan di pabrik rokok dengan target 1.600 peserta.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pemkab Pamekasan


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x