Permintaan Wali Kota Hiroshima Memperingati Peristiwa Bom Atom Ditolak Oleh Komite Olimpiade Internasional

- 2 Agustus 2021, 07:02 WIB
Olimpiade Tokyo 2020
Olimpiade Tokyo 2020 /Pixabay / vicart26/

BeritaSampang.com - Permintaan Wali Kota Hiroshima ditolak Komite Olimpiade Internasional (IOC) atas dilangsungkannya mengheningkan cipta khusus untuk memperingati peristiwa bom atom Hiroshima.

Diketahui sebelumnya Kazumi Matsui, Wali Kota Hiroshima sempat mengirimkan surat kepada Presiden IOC Thomas Bach.

Kazumi Matsui mengajukan permintaan agar pada tanggal 6 Agustus Olimpiade Tokyo 2020 melangsungkan peringatan khusus terhadap peristiwa bom atom di Hiroshima.

Wali Kota Hiroshima itu berharap para atlet serta orang-orang yang terlibat dalam Olimpiade Tokyo 2020 memperingati peristiwa bom atom 6 Agustus 1945.

Baca Juga: Pesan-Pesan Sportif Ginting Usai Kalah di Semifinal Olimpiade Tokyo

"Saya berharap bahwa atlet dan orang-orang yang bersentuhan dengan Olimpiade akan menyentuh realitas bom atom dalam cara tertentu," kata Matsui.

Matsui juga meminta IOC untuk memberikan waktu kepada para atlet untuk mengheningkan cipta pada tanggal 6 Agustus pukul 8.15 nanti.

"Saya ingin tahu apakah Anda dapat meminta mereka mengheningkan cipta pada 6 Agustus pukul 8.15 di kampung atlet atau di mana pun mereka berada dan berpartisipasi dalam Upacara Peringatan Perdamaian yang akan dilangsungkan di Hiroshima dalam pikiran mereka," lanjutnya.

Sebelumnya, Sepekan menjelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020. Presiden IOC sempat mengunjungi Hiroshima dan meletakkan karangan bunga di tugu makan Hiroshima Peace Memorial Park.***

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x