Pemkab Bangkalan Beri Perhatian Khusus untuk Lansia di Masa Pandemi COVID-19

- 22 Agustus 2021, 22:11 WIB
Ilustrasi Lansia
Ilustrasi Lansia /Jorge Lopez

BeritaSampang.com – Pandemi COVID-19 yang terus berlanjut hingga kini telah memakan banyak korban. Dilansir dari portal resmi Pemkab Bangkalan, Pemkab Bangkalan memberikan perhatian khusus kepada para lansia dengan memberikan sejumlah bantuan.

Hal itu diungkapkan langsung Wakil Bupati (Wabup) Drs Mohni saat Melakukan kegiatan pertemuan dengan Ketua Harian dan jajaran Komda Lansia Jawa Timur di Ruang Sujaki Pemkab Bangkalan, Jumat (20/08/2021).

Baca Juga: Kenali Efek Samping Dari VaksinAstra Zeneca Yang Sebenarnya Jarang Terjadi

Pada kesempatan itu, Mohni memaparkan tentang langkah-langkah penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Pemkab Bangkalan. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Ketua Harian Komda Lansia Jawa Timur DR Edi Purwinarto m mengenai pencegahan Covid-19 bagi lansia dan pentingnya vaksinasi bagi lansia. 

Sebelum acara berakhir ada pembagian beras 5 kg kepada setiap undangan perwakilan organisasi lansia yang hadir diserahkan langsung oleh Wabup. Setelah acara di Aula Sujaki berakhir maka dilanjutkan dengan turun lapangan di 2 titik yakni di Karang Werda Perumda dan Karang Werda Pejagan.

Baca Juga: Penggunaan Plasma Konvalsen Tidak Memiliki Manfaat Bagi Pasien Covid-19

Ketua Harian Komda Lansia Jawa Timur DR Edi Purwinarto  memaparkan tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat, berjemur di pagi hari dan pentingnya memakai masker dalam pencegahan terpaparnya Covid-19 bagi lansia. Serta menekankan agar melakukan vaksinasi, bagi lansia yang memiliki Komorbid (penyakit bawaan) agar berkonsultasi dengan dokter.

"Para Lansia jangan pernah menganggap remeh Covid-19. Tetap ikhtiar dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir," imbuhnya. ***

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: bangkalankab.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini