Temui Komite Festival Film Indonesia, Presiden Jokowi Janjikan Insentif Bagi Industri Perfilman Indonesia

- 6 September 2021, 17:40 WIB
Reza Rahadian, ketua komite Festival Film Indonesia
Reza Rahadian, ketua komite Festival Film Indonesia /Kamsari/Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

BeritaSampang.com - Komite Festival Film Indonesia (FFI) menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Senin, 6 September 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi berjanji pemerintah akan memberikan bantuan berupa insentif bagi industri perfilman Indonesia.

Diharapkan nantinya perfilman Indonesia dapat terus berjalan ditengah adanya pandemi Covid-19 yang selama ini berdampak langsung terhadap industri perfilman Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Tim Pengendali Inflasi Tingkatkan Nilai Tambah Sektor Pertanian

Seperti dikutip BeritaSampang.com dari laman seputarcibubur.com berjudul "Presiden Jokowi Terima Komite Festival Film Indonesia".

"Memberi bantuan atau insentif untuk melakukan modal produksi dalam skema produktivitas film Indonesia menghadapi era tantangan ini," Ketua Komite FFI Bidang Penjurian, Garin Nugroho, dalam keterangannya usai pertemuan.

Menurut Garin, insentif tersebut diberikan pemerintah agar industri film Indonesia dapat tetap produktif meski terdampak pandemi Covid-19. Namun, Presiden Jokowi menekankan dua hal, yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan dan produktivitas.

Baca Juga: Presiden Jokowi Undang PAN Ikut Pertemuan Koalisi Indonesia Maju

"Dua hal ini yang menjadi penekanan Bapak Presiden jika dua-duanya antara disiplin masyarakat dan produktivitas itu berjalan seiring, maka kebangkitan pascapandemi ini akan berjalan dengan baik," ungkap Garin.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Seputar Cibubur


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah