Kemendagri sudah menyiapkan 3 nama pengganti anies baswedan usai jabatannya berakhir

- 6 Januari 2022, 22:47 WIB
Potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyampaikan 'petuah' untuk Anies Baswedan, bahkan mantan Ketua BIN tersebut berbagi pengalaman pahit.
Potret Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menyampaikan 'petuah' untuk Anies Baswedan, bahkan mantan Ketua BIN tersebut berbagi pengalaman pahit. /Instagram.com/@aniesbaswedan/

Berita Sampang.com - masa jabatan anies baswedan sebagai gubernur DKI jakarta akan berakhir pada oktober mendatang. 

Dan itu artinya kursi gubernur dan wakil gubernur akan kosong. 

Kabarnya kementrian dalam negeri (Kemendagri) tito karnavian akan mengusulkan 3 nama kepada presiden jokowi

Dikutip Berita Sampang dari laman pikiran rakyat yang berjudul "Soal Pengganti Anies Baswedan, Mendagri Akan Usulkan 3 Nama ke Jokowi" 

masa jabatan anies baswedan sebagai gubernur DKI jakarta akan berakhir pada oktober mendatang.

Dia menyebutkan, pada 2022 nanti akan ada 101 daerah, 7 Provinsi, 76 kabupaten, 18 kota yang sesuai dengan UU Nomor 10 Tahun 2016, pasal 201 untuk mengisi kekosongan jabatan akan diangkat penjabat.

Baca Juga: Tangkap Joki Vaksin, Kapolresta Banjarmasin: Ayo Silakan Vaksin Bagi Diri Sendiri

Hingga sekarang lanjut Benny Kemendagri belum mendiskusikan siapa saja yang akan mengisi kekosongan Penjabat Gubernur, Bupati, dan Wali Kota.

"Itu belum, mekanismenya memang untuk penjabat gubernur nanti menteri dalam negeri akan mengusulkan 3 nama kepada presiden," katanya, saat dihubungi, Kamis, 6 Januari 2021.

Kemudian untuk penjabat bupati dan walikota, Gubernur kata Benny akan mengusulkan tiga nama kepada Menteri Dalam Negeri.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x