Tangkap Joki Vaksin, Kapolresta Banjarmasin: Ayo Silakan Vaksin Bagi Diri Sendiri

- 6 Januari 2022, 21:04 WIB
Ilustrasi borgol.
Ilustrasi borgol. /Pixabay/qimono

BeritaSampang.com - Polisi menangkap seorang pria yang kedapatan menjadi joki vaksin Covid-19 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, dan kasusnya kini diproses hukum di Polsekta Banjarmasin Timur.

"Kami atensi temuan ini. Proses hukum yang tegas bagi pelakunya," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, dikutip dari Antara pada Kamis, 6 Januari 2022.

Bahkan, Sabana memerintahkan penyidik mengembangkan kasusnya siapa yang memerintahkan pelaku hingga praktik terlarang itu sampai muncul.

Baca Juga: Polres Cianjur Tetapkan Empat Pelaku Penganiayaan Terhadap ODGJ Hingga Tewas

Dia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mencoba-coba menjadi joki vaksin, karena jelas itu perbuatan terlarang dan melanggar hukum.

"Berlaku jujurlah. Ayo silakan vaksin bagi diri sendiri demi kesehatan bukan untuk tujuan lain, yaitu sekadar mendapatkan sertifikat vaksin," ujarnya didampingi Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol Puji Firmansyah.

Apalagi di ibu kota Kalimantan Selatan itu capaian vaksinasinya sangatlah bagus, yaitu sekitar 79 persen untuk suntikan dosis pertama per tanggal 5 Januari 2022.

Baca Juga: Fasilitas Sekolah di Aceh Timur Rusak Berat Akibat Banjir

Seorang pria berinisial GR (29), warga Jalan Kebun Bunga, Kecamatan Banjarmasin Timur diamankan saat hendak mengikuti vaksinasi di salah satu gerai vaksin di kawasan Banjarmasin Timur.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x