Belasan Siswa Terpapar Covid-19 SMA Negeri 1 Boyolangu di Tulungagung Mulai Menutup Kegiatan PTM

- 31 Januari 2022, 21:50 WIB
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.
Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. /Pikiran Rakyat/Nurhandoko Wiyoso/

BeritaSampang.com - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur mulai Senin menutup kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) langsung setelah ditemukan kasus Covid-19 yang memapar belasan siswa salah satu sekolah unggulan di daerah tersebut.

Penghentian PTM direncanakan berlangsung hingga sepekan ke depan, sambil menunggu hasil penelusuran kontak erat siswa yang sudah terjangkit, perkembangan klinis peserta didik yang sudah dinyatakan positif Covid-19, serta proses sterilisasi lingkungan sekolah.

"Untuk kelas yang menjadi sentra penularan sudah dihentikan kegiatan PTM-nya sejak Rabu kemarin. Dan setelah melihat perkembangan, semua kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas dihentikan sementara sampai Jumat," kata Kepala SMAN 1 Boyolangu Muji Rahayu di Tulungagung, Senin, 30 Januari 2022.

Baca Juga: Peraturan Pemerintah Arab Saudi Alami Banyak Perubahan, Ulama Sebut Sudah Akhir Zaman

Kasus Covid-19 di sekolah ini mulanya terdeteksi pada Senin, 24 Januari, setelah salah satu siswa mengalami demam tinggi dan setelah dilakukan pemeriksaan lanjutan ke siswa-siswi lain dalam kelas yang sama.

Hasilnya, dari hasil pelacakan didapati delapan siswa lain dalam satu kelas yang positif

-19 berdasar hasil tes usap PCR.

Jumlah kasus bertambah tiga siswa lagi yang dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan pelacakan menyeluruh ke semua kelas di SMAN 1 Boyolangu.

Baca Juga: Pernah Menjadi Tukang Cuci Mobil di Australia, Azis Minta Masyarakat Juga Melihat Perjuangan Hidupnya

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah