Jelang Ramadhan, Minat Warga Jakarta Utara Mengikuti Vaksinasi Dosis Tiga Meningkat

- 31 Maret 2022, 21:15 WIB
Ilustrasi Vaksin.
Ilustrasi Vaksin. /Pexels/Rafael Classen

BeritaSampang.com - Minat warga Jakarta Utara (Jakut) untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, khususnya dosis ketiga atau penguat (booster) meningkat signifikan, saat menjelang Ramadhan 1443 Hijriah.

Kepala Sekretariat Masjid Raya Jakarta Islamic Center Ahmad Juhandi mengatakan peminat vaksin di sentra vaksinasi JIC, Koja, Jakarta Utara menunjukkan tren peningkatan setelah adanya pengumuman dari pemerintah terkait boleh mudik asal sudah divaksin.

"Jadi pascapemerintah mengumumkan bahwa dibolehkan mudik dengan syarat sudah vaksin dosis lengkap dan 'booster', kami pantau di sentra vaksin kami di JIC itu terdapat kenaikan yang cukup signifikan," ujar Ahmad dikutip dari Antara pada Kamis, 31 Maret 2022.

Baca Juga: Ternyata Inilah Waktu Terbaik untuk Berolahraga di Bulan Ramadhan Menurut Dr. Zaidul Akbar

Peminat vaksin meningkat terlihat dari kepadatan antrean yang tidak seperti biasanya hingga pelaksanaan vaksinasi di sentra vaksin JIC bertambah hingga dua jam dibanding waktu pelaksanaan sebelum datangnya pengumuman pemerintah terkait mudik.

"Saya lihat memang kenaikannya itu ada, itu bisa dilihat dari antreannya, kemudian jumlah sepeda motor yang parkir, mobil yang parkir, kemudian yang biasanya jam 12.00 WIB siang sudah selesai, sekarang sampai jam 13.00 WIB, jam 14.00 WIB baru selesai. Jadi ada penambahan-penambahan jam kerja karena memang load-nya masyarakat untuk vaksin booster di JIC naik," kata Ahmad.

Ahmad pun mengaku minatnya mengikuti vaksinasi penguat (booster) baru terlaksana pada Kamis tadi di sentra vaksinasi JIC.

Baca Juga: Aturan Menhub pada Pengguna Olahraga Sepeda atau Gowes

"Saya tadi baru 'booster' di JIC juga, karena pengelola masjid diimbau (Pemerintah Provinsi DKI Jakarta) untuk segera vaksin," kata Ahmad.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini