Petugas Gabungan Masih Berupaya Menambal Tanggul Laut yang Jebol di Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

- 26 Mei 2022, 19:31 WIB
Petugas gabungan masih berupaya menambal tanggul laut yang jebol di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang
Petugas gabungan masih berupaya menambal tanggul laut yang jebol di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang /ANTARA FOTO/Aji Styawan

BeritaSampang.com - Petugas gabungan masih berupaya menambal tanggul laut di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, yang jebol sejak Senin, 23 Mei 2022.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar di Semarang pada Kamis, 26 Mei 2022 mengatakan petugas gabungan masih berupaya memasang karung-karung pasir yang digunakan menambal sementara tanggul yang jebol di kawasan Lamicitra yang berada di kawasan pelabuhan Semarang itu.

Menurut dia, terdapat dua cara yang digunakan untuk memasang karung-karung pasir tersebut, yakni dengan cara diangkut melalui jalur pelabuhan serta menggunakan kapal nelayan.

Baca Juga: Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang Masih Tergenang Banjir Rob

"Diangkut menggunakan kapal nelayan dari wilayah Tambaklorok," katanya dikutip BeritaSampang.com dari ANTARA.

Ia mengharapkan upaya pemasangan tanggul darurat ini dapat segera selesai agar air yang masuk dan menyebabkan banjir di pelabuhan bisa segera diatasi.

PT Pelindo 3 Semarang telah menyiapkan 3.600 kantong pasir untuk menambal sementara tanggul yang jebol tersebut.

General Manajer PT Pelindo Regional 3 Tanjung Emas Semarang Hardianto dalam siaran persnya, mengatakan ribuan karung pasir tersebut akan digunakan untuk menutup sementara tanggul yang jebol dari sisi luar.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Palembang Azhari Haris Meninggal

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini