Siap Layani Jamaah Haji, Pemerintah Utus 776 Petugas Kesehatan ke Tanah Suci

- 31 Mei 2022, 13:17 WIB
Pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan Tahun 2022
Pelepasan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Bidang Kesehatan Tahun 2022 /Tangkapan layar YouTube.com/Kementerian Kesehatan RI

BeritaSampang.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengutus  sebanyak 776 petugas kesehatan untuk melayani para jamaah haji Indonesia yang sedang menunaikan ibadah di Tanah Suci.

Hari ini, Selasa 31 Mei 2022, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Kunta Wibawa Dasa Nugraha serta sejumlah pejabat kesehatan lainnya melepas tenaga kesehatan anggota Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2022 yang akan bertugas di Tanah Suci.

“Dalam rangka pembinaan, pelayanan, dan perlindungan kesehatan bagi jamaah haji di Arab Saudi, Kemenkes telah merekrut dan akan memberangkatkan tenaga kesehatan yang akan bertugas sebagai PPIH Arab Saudi bidang kesehatan dan tenaga kesehatan kloter yang berjumlah 776 orang,” kata Budi Sylvana, Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementrerian Kesehatan, dikutip BeritaSampang.com dari ANTARA Selasa 31 Mei 2022.

Baca Juga: Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil, Sampaikan Simpati dan Dukungan Optimal

Berdasarkan keterangan Kepala Pusat Kesehatan Haji tersebut, petugas kesehatan haji diberangkatkan ke Arab Saudi secara bertahap dari 28 Mei 2022, sebagian lain diberangkatkan bersama dengan kelompok terbang (kloter) jamaah haji.

Budi mengatakan, petugas pertama dari tim advance yang sudah berangkat tanggal 28 Mei 2022 berjumlah 12 orang. Untuk jumlah PPIH Arab Saudi bidang kesehatan Madinah dan tim kesehatan bandara akan diberangkatkan besok 1 Juni 2022, yang berjumlah 118 orang.

Rincian selanjutnya, petugas tim PPIH Daerah Kerja Mekkah yang akan diberangkatkan pada 9 Juni 2022 berjumlah 157 orang.

Baca Juga: 7 Cara Alami Atasi Komedo yang Bisa Kamu Lakukan Dirumah

Baca Juga: Angela Gilsha Panari Manfaatkan Media Sosial untuk Sebarkan Kesadaran Tentang Pentingnya Menjaga Lingkungan

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x