Hasil UEFA Nations League: Belgia Pesta Gol di Kandang Sendiri

- 9 Juni 2022, 11:14 WIB
Hasil UEFA Nations League: Belgia Pesta Gol di Kandang Sendiri
Hasil UEFA Nations League: Belgia Pesta Gol di Kandang Sendiri /REBECCA NADEN/REUTERS

BeritaSampang.com - Timnas Belgia berpesta gol saat menghadapi Timnas Polandia pada lanjutan Grup A4 UEFA Nations League di Stadion King Baudoin, Kamis, 9 Juni 2022, dini hari tadi. Kevin De Bruyne dkk sukses meraih kemenangan dengan skor telak 6-1.

Sejatinya Timnas Polandia bukan tanpa perlawanan saat menghadapi Timnas Belgia. Mereka mampu unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak bomber andalan mereka, Robert Lewandowski.

Terhentak gol lawan, Timnas Belgia yang tampil lebih agresif berhasil mengembalikan keadaan dan menggelontor gawang Timnas Polandia, enam gol.

Baca Juga: Bawa Timnas Indonesia Meraih Kemenangan, Ricky Kambuaya Justru Jadi Buah Bibir Netizen

Enam gol Timnas Belgia dicetak oleh Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Leandro Trossard yang mencetak brace, Leander Dendoncker, dan Lois Openda. Berkat kemenangan tersebut, untuk sementara Timnas Belgia menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup A4.

Mereka unggul selisih gol dari Timnas Polandia yang menempati posisi ketiga dengan koleksi poin yang sama yakni tiga poin.

Timnas Belgia memang terlihat lebih mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Mereka sempat membuat beberapa peluang berbahaya di depan gawang Timnas Polandia di awal-awal pertandingan. salah satunya kerja sama Eden Hazard dan Michy Batshuayi yang berhasil menjebol gawang Timnas Polandia.

Baca Juga: Akhiri Kisah Selama Empat Tahun, PSIS Resmi Melepas Jandia Eka Putra

Sayangnya gol tersebut dianulir wasit, karena Batshuayi dalam posisi offside. Keasyikan menyerang, lini belakang Timnas Belgia lengah. Timnas Polandia berhasil mencuri gol melalui sontekan Robert Lewandowski di menit ke 26 memanfaatkan umpan Sebastian Szymanski sehingga unggul 1-0.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah