Menparekraf Ingatkan Masyarakat Waspadai Persebaran Subvarian Omicron

- 13 Juni 2022, 13:29 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mengendalikan penularan virus Covid-19 yang kembali naik akhir-akhir ini
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno meminta masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan untuk mengendalikan penularan virus Covid-19 yang kembali naik akhir-akhir ini /Instagram/@sandiuno

BeritaSampang.com- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai kembali naiknya angka penularan virus Covid-19. Sandiaaga mengatakan masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat sub-varian Omicron BA.4 dan BA.5 sudah terdeteksi di Bali.

“Saya sampaikan, selalu kita harus menjaga momentum kebangkitan ini dengan memastikan kewaspadaan kita sesuai arahan pemerintah. Bagaimana varian baru ini harus kita sikapi agar pandemi tetap terkendali,” tutur Sandiaga dikutip dari Antara, Senin, 13 Juni 2022.

Sandiaga optimis penularan virus Covid-19 dapat terkendali apabila masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu masyarakat juga harus mematuhi anjuran pemerintah guna menekan laju penularan virus Covid-19 sub-varian baru tersebut.

Baca Juga: Resep Bakwan Jepang Praktis Dibuat di Rumah

Lebih lanjut ia mengatakan pengendalian penularan virus Covid-19 perlu menjadi perhatian bersama di tengah situasi pertumbuhan sektor usaha pariwisata dan ekonomi kreatif yang mulai bangkit.

Menurut Sandiaga momentum tersebut harus dijaga bersama-sama agar kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia tidak kembali terpuruk. Pihaknya meyakini di akhir tahun 2022 kondisi pariwisata dan ekonomi kreatif akan pulih apabila laju penularan virus Covid-19 dapat dikendalikan.

“Kita akan genjot di akhir tahun mudah-mudahan wisatawan nusantara kembali balik 100 persen seperti sebelum pandemi atau pada 2019 lalu. Mudah-mudahan bisa mencapai 50 sampai 70 persen untuk proporsi wisatawan mancanegara,” beber mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Baca Juga: SEVENTEEN Masuk 10 Besar Charts Billboard Top 200 untuk Pertama Kalinya dengan Album 'Face The Sun'

“Harapannya 1,1 juta lapangan kerja tercipta sebagai bagian dari kepulihan ekonomi kita,” kata Sandiaga menambahkan.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah