Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Presiden Jerman Kunjungi Indonesia

- 16 Juni 2022, 13:32 WIB
Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Presiden Jerman Kunjungi Indonesia
Peringati 70 Tahun Hubungan Diplomatik, Presiden Jerman Kunjungi Indonesia /Instagram/@sekretariat.kabinet

BeritaSampang.com - Hari ini Kamis 16 Juni 2022, Presiden Federasi Jerman Frank-Walter Steinmeier mengunjungi Indonesia untuk memperingati 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

"Tahun ini, kita memperingati 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik Indonesia-Jerman," kata Presiden Jokowi saat Pertemuan bilateral di Ruang Oval, Istana Kepresidenan di Bogor pada Kamis 16 Juni 2022, dikutip BeritaSampang.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Ini merupakan momentum bagi Indonesia-Jerman untuk memperkuat hubungan," sambung Jokowi.
 
Baca Juga: Piala Presiden 2022: Jelang Hadapi Persib Bandung, Persebaya Pantau Kondisi Hidayat

Rombongan Presiden Steinmeier tiba pada Rabu, 15 Juni 2022, di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan akan berada di Indonesia hingga 17 Juni 2022.

Presiden Jokowi dan Presiden Steinmeier melakukan pertemuan tatap muka "tete-a-tete" (empat mata) sebelum melakukan pertemuan bilateral dengan masing-masing delegasi yang membicarakan ekonomi bilateral.

Jokowi mencatat, berbagai rangkaian kegiatan perayaan 70 tahun, termasuk pameran seni kontemporer yang menggandeng Kelompok Seniman Indonesia Ruang Rupa yang akan dibuka oleh Presiden Steinmeier.
 
Baca Juga: Inilah Wasiat Marshanda untuk Sang Anak dan Orang Tua Selama Idap Tumor Payudara

Hubungan Diplomatik Indonesia-Jerman dibuka secara resmi pada 25 Juni 1952. Sehingga tahun ini kedua negara resmi memperingati 70 tahun pembukaan hubungan diplomatik.

Fokus kunjungan kali ini untuk membicarakan investasi, perdagangan, transisi energi, dan kerja sama antara G20 dan G7 di mana Jerman menjadi Ketua G7 dan Indonesia memegang Presidensi G20 Tahun 2022.

Sebelum datang ke Istana Kepresidenan Bogor, Steinmeier sebelumnya pergi ke Taman Makam Kalibata untuk tabur bunga ke Makam Presiden ketiga Indonesia, B.J. Habibie.

Sebelumnya Presiden Steinmeier mengunjungi Singapura pada 13-15 Juni 2022.***
 

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah