Elon Musk Digugat Investor Dogecoin Senilai 258 Miliar Dolar AS

- 17 Juni 2022, 21:00 WIB
Elon Musk Digugat Investor Dogecoin Senilai 258 Miliar Dolar AS
Elon Musk Digugat Investor Dogecoin Senilai 258 Miliar Dolar AS /Instagram/@elonrmuskk

BeritaSampang.com - CEO Tesla Elon Musk digugat oleh seorang investor Dogecoin karena diduga melakukan skema piramida 258 miliar dolar Amerika Serikat.

Nama investor Dogecoin yang menggugat adalah Keith Johnson mengajukan berkas gugatan ke pengadilan federal di Manhattan.

Dugaan yang dilayangkan kepada CEO tersebut adalah karena Elon Musk memuji-muji Dogecoin supaya harga naik, kemudian membiarkan harganya jatuh.

"Tergugat mengetahui sejak 2019 bahwa Dogecoin belum memiliki nilai, namun, mempromosikan supaya mendapatkan keuntungan dari jual-beli," kata Johnson dalam berkas gugatan yang dikutip BeritaSampang.com dari Reuters pada Jumat 17 Juni 2022.

Baca Juga: Simak! 6 Jenis Burung Perkutut Pembawa Sial Bagi Pemiliknya

Johnson juga mengatakan, Musk mengggunakan dasar dirinya sebagai Orang Terkaya di Dunia untuk beraksi dan memanipulasi skema piramida Dogecoin untuk keuntungan dan kesenangan.

Tuduhan Johnson juga memasukkan komentar dari Warren Buffet dan Bill Gates mengenai nilai mata uang kripto.

Kuasa hukum Johnson tidak memberikan komentar mengenai bukti apa yang dimiliki atau yang diharapkan kliennya untuk membuktikan bahwa Dogecoin tidak berharga dan bahwa tergugat melakukan skema piramida.

Baca Juga: Gunung Ile Lewotok Meletus, Pos Pemantau: Intensitas Abu Tebal Cendrung ke Arah Barat

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah