Kerja Sama Indonesia dan Investasi dengan UEA usai ke Ukraina-Rusia, Dibahas Oleh Presiden Jokowi Dodo

- 26 Juni 2022, 16:23 WIB
Kerja sama Indonesia dan investasi dengan UEA usai ke Ukraina-Rusia, Dibahas Oleh Presiden Joko Widodo/
Kerja sama Indonesia dan investasi dengan UEA usai ke Ukraina-Rusia, Dibahas Oleh Presiden Joko Widodo/ /Instagram/@jokowi/

BeritaSampang.com - Setelah menyambangi Ukraina dan Rusia, Presiden Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Uni Emirat Arab guna membahas kerja sama ekonomi dan investasi sebagai bagian dari kunjungan kerja ke luar negeri.

Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa UEA menjadi negara terakhir yang dikunjungi setelah menghadiri KTT G7 di Jerman, serta bertemu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, dan Presiden Rusia, Vladimir Putin, secara terpisah.

Baca Juga: Sambut Idul Adha dengan Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah, Simak Keutamaan dan Niatnya!

Hal itu disampaikan saat memberikan keterangan pers terkait kunjungan kerja ke luar negeri di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu.

"Yang terakhir, saya akan berkunjung ke Uni Emirat Arab untuk melanjutkan kembali pembahasan kerja sama ekonomi dan investasi antara Indonesia dengan UEA," katanya, dalam keterangan pers yang disaksikan secara virtual dari Jakarta, Minggu.

Kunjungannya ke UEA ini merupakan kelanjutan dari pertemuan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B Pandjaitan, dengan Presiden Uni Emirat Arab, Mohammad bin Zayed, dan Putera Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman, pada pekan lalu.

Baca Juga: Bolehkah Berkurban Menggunakan Uang dari Hutang? Simak Penjelasan Hukumnya Di Sini!

Selain itu sang pangeran juga menyampaikan minatnya terhadap proyek ibu kota negara baru dan program restorasi hutan bakau.

Hal ini merupakan diskusi Luhut Pandjaitan dengan pewaris tahta Arab Saudi perihal rencana penambahan kuota haji Indonesia.

Presiden Joko Widodo menghadiri rangkaian agenda di luar negeri, antara lain KTT G7 yang digelar di Elmau, Jerman, pada 26-27 Juni 2022.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x