Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Libatkan 17 Kendaraan

- 27 Juni 2022, 12:28 WIB
Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Libatkan 17 Kendaraan/pikiran-rakyat.com
Kronologi Kecelakaan Beruntun Tol Cipularang, Libatkan 17 Kendaraan/pikiran-rakyat.com /

BeritaSampang.com - Kecelakaan beruntun libatkan 17 kendaraan terjadi di KM 92 Tol Cipularang pada Minggu, 26 Juni 2022 malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Kronologi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang KM 92 arah Jakarta ini bermula saat bus Laju Prima mengalami rem blong lalu menabrak sejumlah kendaraan yang ada di depannya.

Dalam sebuah video yang diunggah Instagram @beritadiy, terdengar seorang wanita korban kecelakan yang sedang mengambil video dan menceritakan kronologi kecelakaan yang menimpanya.
 
Baca Juga: Bosan dengan Chicken Nugget? Yuk Cobain Resep Nugget Balado Praktis, Gurih dan Renyah

"Alhamdulillah, aku, bapakku, suamiku, dan adikku selamat. Kita berempat habis nengok anak dari Bandung, Alhamdulillah selamat. Ini tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 92 ada 15 mobil. Awalnya bus ini kayaknya remnya blong dan sekarang kayaknya supirnya kabur. Nih kecelakaan di KM 92 arah Bandung menuju Jakarta," ujar wanita dalam video yang diunggah Instagram @beritadiy.

Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PRJ0 Ruas Tol Cipularang AKP Denny Catur mengatakan kronologi tabrakan beruntun kecelakaan Tol Cipularang KM 92 bermula ketika Bus Prima dengan nopol B 7602 XA melaju dari arah Bandung menuju Jakarta menabrak sejumlah kendaraan di depannya.

"Kendaraan Bus Laju Prima diduga mengalami rem blong, sehingga menabrak kendaraan di depannya," kata AKP Denny Catur dikutip dari ANTARA Senin, 27 Juni 2022.
 
Baca Juga: Resep 'Siomay Ayam' Gurih, Enak dan Bikin Nagih

Pada kecelakaan tersebut, diketahui terdapat tiga orang mengalami luka berat dan 16 orang luka ringan.

Adapun korban kecelakaan langsung dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta.

Setelah kejadian kecelakaan berlangsung, diskresi kepolisian mulai pukul 21.50 WIB hingga 23.34 WIB melakukan pengalihan lalu lintas secara situasional untuk mengurangi kepadatan.

Kendaraan yang menuju Jakarta dialihkan keluar Padalarang Timur, untuk kemudian dapat masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur.

Selanjutnya, pihak Jasa Marga dalam menyebutkan kalau pada Senin dini hari, lokasi kejadian telah bersih dan lalu lintas kembali normal.

Belajar dari kasus kecelakaan tersebut, AKP Denny mengimbau pengemudi untuk mengecek kondisi kendaraan sebelum melakukan perjalanan.***

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: ANTARA Instagram @beritadiy


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini