Sejumlah Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Kendaraan Roda Empat Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

- 3 Februari 2022, 19:32 WIB
Ilustrasi angin kencang disertai hujan. Sejumlah Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Kendaraan Roda Empat Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang
Ilustrasi angin kencang disertai hujan. Sejumlah Pohon Tumbang Menimpa Satu Unit Kendaraan Roda Empat Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang /Dika Febriawan/Warta Pontianak

BeritaSampang.com - Hujan deras dan angin kencang di Kota Malang, Jawa Timur dilaporkan menyebabkan sedikitnya enam pohon tumbang dan menimpa satu unit kendaraan roda empat, Kamis, 3 Februari 2022.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang Alie Mulyanto mengatakan bahwa satu pohon tumbang yang ada di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo menimpa bagian belakang mobil yang tengah diparkir.

"Sementara ini ada laporan satu kendaraan rusak akibat tertimpa pohon dan mengalami kerusakan. Total enam pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang," katanya dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jaksa Tuntut 16 Bulan Penjara Terdakwa Korupsi Penggelembungan Dana Konsumsi di DPRD Pringsewu

Alie menjelaskan, hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kota Malang kurang lebih pukul 14.30 WIB itu dilaporkan tidak merata. Ada sejumlah titik mengalami hujan deras disertai angin kencang, namun juga ada wilayah lain yang hanya mengalami hujan ringan.

Menurut Alie, hujan deras dilaporkan terjadi di kawasan Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Pada Kecamatan Blimbing, tercatat ada enam pohon tumbang di Jalan S Parman dan Sunandar Priyo Sudarmo.

"Hujan deras dan angin kencang tidak merata. Hujan disertai angin kencang terjadi di kawasan Kecamatan Blimbing, enam pohon tumbang," katanya.

Baca Juga: Kejagung Periksa Tiga Mantan Komisaris Garuda Indonesia Terkait Mekanisme Pengadaan Pesawat

Saat ini, lanjutnya, petugas BPBD Kota Malang bersama tim gabungan masih berupaya membersihkan sisa material pohon tumbang. Selain pohon tumbang, BPBD Kota Malang juga menerima laporan adanya satu bangunan yang rusak akibat hujan disertai angin kencang.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini