IHSG Diprediksi Melemah Seiring Proyeksi Turunnya Neraca Perdagangan

- 15 Februari 2022, 10:50 WIB
Ilustrasi Saham
Ilustrasi Saham /unsplash/Austin Distel

BeritaSampang.com - Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa diprediksi melemah seiring proyeksi turunnya neraca perdagangan Januari 2022 yang akan dirilis hari ini.

IHSG dibuka menguat 11,87 poin atau 0,18 persen ke posisi 6.746,36. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 2,64 poin atau 0,27 persen ke posisi 965,28.

"IHSG pada hari ini diperkirakan akan melanjutkan penurunan. Para investor masih menunggu rilis data ekonomi neraca dagang yang diperkirakan akan menurun," kata Kepala Riset Reliance Sekuritas Alwin Rusli dikutip dari Antara Selasa, 15 Februari 2022.

Baca Juga: Pengaruh Prostitusi dengan Keharaman Sebab Persambungan Para Fuqaha' Berbeda Pendapat Tentang Hal Tersebut

IHSG juga diperkirakan masih akan terseret pergerakan bursa regional. IHSG diproyeksikan akan bergerak pada rentang 6.690 hingga 6.750.

IHSG pada perdagangan kemarin terpukul di level 6734.48 (turun 1,19 persen). IHSG mengekor bursa regional yang juga diperdagangkan di zona merah cukup dalam di tengah ancaman perang antara Ukraina dan Rusia yang membuat kepanikan para investor serta kenaikan kasus harian Covid-19 yang meningkat.

Saham bank digital mengalami penurunan serta saham terkait minyak dan gas mengalami penguatan yang mengekor harga komoditas minyak mentah.

Baca Juga: Horoskop Harian Zodiak Aquarius Hari Ini, Selasa 15 Februari 2022: Belajarlah Dari Masalalu

Dari eksternal, bursa saham AS melanjutkan pelemahannya pada pembukaan pekan ini namun tekanan pada bursa AS sedikit mereda dan sempat diperdagangkan bervariasi.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah