Bambang Susantono Dapat Ucapan Selamat Dari Ridwan Kamil Usai Dilantik Sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara

- 10 Maret 2022, 19:12 WIB
Bambang Susantono resmi jadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Baru
Bambang Susantono resmi jadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Baru /Tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden/

BeritaSampang.com - Bambang Susantono resmi menjadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersanding dengan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Otorita IKN seusai dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pelantikan yang dilaksanakan pada Kamis 10 Maret 2022 dengan menetapkan Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN itu berdasar pada Keputusan Presiden Nomor 9/M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala dan Wakil Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara.

Sebagai sosok yang sangat dikenal oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bambang Susantono sangat disambut dengan baik dan disebut sebagai sosok yang sesuai.

Baca Juga: Gunung Merapi Meletus, Siaga Level III, Warga Dihimbau Untuk Waspada

Dikutip BeritaSampang.com dari laman Pikiran-Rakyat.com berjudul "Bambang Susantono Resmi jadi Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Ridwan Kamil: Sesuai Prediksi".

"Ya Alhamdulillah sesuai prediksi, dan dulu nama saya disebut-sebut karena kriteria tidak spesifik kan. Dan menurut saya juga sosok Pak Bambang mah pas. Alumni sipil ITB, S2 S3 nya perencanaan kota," ujar Ridwan, Kamis 10 Maret 2022.

Ridwan mengakui, Bambang adalah senior dia ketika di Berkeley, Amerika Serikat.

"Saya itu ketua PERMIAS, persatuan mahasiswa Amerika di Berkeley, menggantikan Pak Bambang. Jadi kalau sedikit cerita, apa hubungan Pak Bambang dan saya? saya ini menggantikan Pak Bambang sebagai ketua mahasiswa di Berkeley, dulu ketuanya Pak Bambang, beres S3 saya datang, saya menggantikan Pak Bambang," tuturnya.

Baca Juga: KSP Sebut Kepala dan Wakil Otorita IKN Bisa Langsung Bekerja Usai Dilantik Presiden

Halaman:

Editor: Solehoddin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini