Pringati Hari Kartini, Ganjar Singgung Tingginya Angka Pernikahan Dini

- 21 April 2022, 16:46 WIB
Pringati Hari Kartini, Ganjar Singgung Tingginya Angka Pernikahan Dini
Pringati Hari Kartini, Ganjar Singgung Tingginya Angka Pernikahan Dini /Tangkaplayar / Instagram @ganjar_pranowo/

BeritaSampang.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 mengingatkan masih tingginya angka pernikahan dini, khususnya selama pandemi Covid-19.

"Nikah nanti dulu, (anaknya) suruh sekolah yang tinggi, Insya Allah itu akan manfaat," kata Ganjar dikutip BeritaSampang.com dari ANTARA pada Kamis, 21 April 2022.

"Kasih tahu tetangga-tetangganya, kalau punya anak perempuan jangan dinikahkan dulu," lanjutnya usai mendampingi istrinya Siti Atikoh memberikan penghargaan kepada perempuan-perempuan berjasa dan berprestasi pada berbagai bidang serta sektor dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah di Pendapa drh Soepardi Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'A Message' Coldplay

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'Ghost Story' Coldplay

Sebab sebagian besar korban kekerasan, lanjut Ganjar, adalah perempuan, sehingga upaya pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, perdagangan orang dan pemberdayaan perempuan menjadi kegiatan yang penting.

"Karena kalau sudah kawin muda biasanya mungkin fisik mentalnya tidak siap yang terjadi nanti tidak siap berkeluarga," ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Menurut Ganjar, untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut pemerintah tidak bisa sendiri dan diperlukan dukungan dari seluruh pihak, utamanya perempuan menjadi penting.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'Amsterdam' Coldplay

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu 'Always In My Head' Coldplay

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x