Pengakuan Adhie Massardi Mantan Juru Bicara Gusdur tentang Singapura yang Membuat Geram

- 23 Mei 2022, 19:04 WIB
Mantan Jubir Gus Dur, Adhie Massardi mengungkap bahwa Gusdur sangat membenci Singapura/
Mantan Jubir Gus Dur, Adhie Massardi mengungkap bahwa Gusdur sangat membenci Singapura/ /Twitter @AdhieMassardi

BeritaSampang.com - Penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad (UAS) yang dilakukan oleh Singapura masih menjadi perbincangan hangat warganet.

Singapura adalah Negara yang di disebut-sebut oleh Presiden ke empat Indonesia, yakni Abdurrahman Wahid (Gudur). 

Gusdur digadang-gadangkan semasa hidupnya sangat membenci Negara Singapura, hal ini disampaikan oleh Mantan Juru Bicaranya, Adhie Massardi.

Baca Juga: Etika Bersetubuh Bagi Suami Istri Menurut Syara'

"Jadi memang Singapura itu dari sisi ketatanegaraan sih baik-baik aja, kita juga dengan masyarakat Singapura itu fine-fine aja, gak ada masalah. Buktinya kalau kita ke Singapura disambut dengan baik, kalau uangnya banyak lebih baik lagi, belanja-belanja," tuturnya, Sabtu, 21 Mei 2022.

"Tetapi dari sisi ketatanegaraan setelah pak Harto lengser itu memang berubah sikap mereka, mereka sangat merendahkan Indonesia karena faktanya memang pemimpin-pemimpin kita juga tidak memperhatikan rakyatnya," ujar Adhie Massardi menambahkan.

Baca Juga: Waspadai Flu Singapura pada Anak-Anak, Kenali Gejala dan Pengobatannya

Sosok Pemimpin Indonesia akhirnya tidak dihormati oleh negara lain, akibat tidak memperhatikan rakyat. 

"Akibat tidak memperhatikan rakyat, jadi kalau kita contohkan misalnya kalau kita tidak mengurus anak-anak kita, tetangga juga kan tidak hormat dengan kita," ucap Adhie Massardi.

"Begitu pula di negara, kaya contoh karena oleh rakyatnya Presiden Widodo ini tidak dihormati, di negara lain juga 'Ngapain juga gua harus menghormati, rakyatnya aja tidak menghormati' itu yang terjadi kemarin di Amerika," katanya menambahkan.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x