Imbauan Presiden RI Jokowi agar Masyarakat Melakukan Vaksinasi 3 atau Vaksin Booster untuk Tetap Menjaga Tubuh

- 31 Mei 2022, 17:18 WIB
Presiden Joko Widodo mengingatkan untuk menjaga momentum pemulihan masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi booster.
Presiden Joko Widodo mengingatkan untuk menjaga momentum pemulihan masyarakat agar segera melaksanakan vaksinasi booster. /Sumber : Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden/

BeritaSampang.com - Imbauan kepada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan bervaksin Covid-19 khusus dosis ke-3 atau yang dikenal dengan vaksin booster hal ini untuk menjadikan masyarakt bisa terhindar dari virus Covid-19, hal ini disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia (Jokowi).

Meski virus Covid-19 di Indonesia sudah mulai mereda dan masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas normal, Pemerintah tetap mengimbau untuk tetap melakukan vaksinasi.

Imbauan melakukan vaksinasi tersebut agar membuat masyarakat tidak lagi terkontaminasi atau meminimalisir virus Covid-19.

Baca Juga: Siap Layani Jamaah Haji, Pemerintah Utus 776 Petugas Kesehatan ke Tanah Suci

“Kita semua tidak boleh lengah, momentum pemulihan ini harus terus kita jaga, karena itu saya minta masyarakat tetap melakukan vaksinasi Covid 19 secara 2 dosis ditambah vaksinasi booster untuk mencegah penularan,” ujar Presiden Jokowi, di Istana Merdeka, Jakarta, pada 30 Mei 2022 hari ini.

Melakuan antisipasi dengan bervaksinasi oleh Presiden Jokowi dan kabinetnya dinilai sangat membantu masyarakat untuk tidak lagi terkena virus Covid-19 apalgi menularkan virus Covid-19 tersebut.

Vaksinasi 3 atau Vaksin Booster sangat membantu masyarakat untuk memperkuat imun tubuh agar lebih kuat dari vaksin dosis 2, hal ini menurut data Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

Baca Juga: Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil, Sampaikan Simpati dan Dukungan Optimal

“Vaksinasi booster ini sangat penting, data dari kementerian kesehatan menunjukan bahwa vaksinasi booster dapat meningkatkan kekebalan imunitas hingga 2 kaali lipat dibandingkan dosis ke-2,” ujar Presiden Jokowi.

“Vaksinasi booster juga diperlukan untuk melindungi orang tua, atau masyarakat rentan dan komorbid dari Covid 19,” sambungnya.

Stok vaksin booster yang tersedia sangatlah melimpah sehingga masyarakat bisa mengunakan atau melakukan vaksinasi 3 ini.

Baca Juga: Ridwan Kamil Izin Cuti, Pemprov Jawa Barat Sementara akan Dipimpin Wagub Hingga 4 Juni 2022

Imbauan dari Presiden Jokowi untuk masyrakat agar tidak memilih-milih vaksin, vaksin 3 atau vaksin booster dinilai sangat cocok untuk mayarakat.

“Stok vaksin covid 19 pemerintah untuk booster lebih dari cukup, saya minta masyarakat untuk segera memanfaatkan fasilitas vaksin gratis dari pemerintah ini,” tuturnya

“Jangan pilih-pilih jenis vaksin, karena semua vaksin manfaatnya sama untuk melindungi kita semua dari virus Covid 19,” pungkasnya, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Audit Transparan Perusahaan Sawit Bisa Turunkan Harga Minyak Dibawah Rp14 Ribu Per Liter

Begitulah imbauan Presiden Jokowi kepada masyakarat agar tetap melakukan vaksinasi 3 atau vaksin booster meski Covid-19 sudah melandai di Indonesia.

Harapan melakuan vaksinasi 3 ini agar masyarakat tetap terjaga kesehatannya dari Covid-19 apalgi sampai menularkan.***

Editor: Solehoddin

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini