Pemkot Bogor Gelar Shalat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil

- 4 Juni 2022, 09:17 WIB
Pemkot Bogor Gelar Shalat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil
Pemkot Bogor Gelar Shalat Ghaib untuk Putra Ridwan Kamil /Instagram/@ataliapr

BeritaSampang.com - Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menggelar shalat ghaib untuk putra pertama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang dinyatakan hilang dan kini berstatus pencarian orang tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau dengan sapaan Eril diketahui hilang saat berenang di sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis 26 Mei 2022 lalu.

Shalat ghaib dilangsungkan di Masjid At-Taqwa, Balai Kota Bogor, pada Jumat 3 Mei 2022 setelah shalat Jumat.

Baca Juga: Atalia Praratya Ucapkan Terima Kasih atas Doa dan Perhatian Masyarakat kepada Putranya

Shalat ghaib tersebut dipimpin KH. Ade Mulyana dari MUI Kota Bogor yang diikuti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dan pegawai di lingkungan Pemkot Bogor dan warga.

KH. Ade Mulyana berdoa semoga almarhum putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz wafat syahid dan dijadikan ahli surga.
 
Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengatakan shalat ghaib tersebut adalah sebagai bentuk rasa peduli dan empati keluarga besar Pemkot Bogor terhadap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas kehilangan putranya.

Baca Juga: 5 Film yang Bisa Membuat Bahasa Inggrismu Lebih Keren

"Teriring doa, mudah-mudahan kita berharap Eril dapat ditemukan dalam keadaan sehat dan selamat. Doa tadi kita tujukan dalam rangka menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan atas situasi yang terjadi," kata Dedie dikutip BeritaSampang.com dari ANTARA.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat meminta umat Muslim melaksanakan shalat ghaib serta memberikan doa untuk putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca Juga: Gejala Kanker Paru-Paru yang Mungkin Kamu Abaikan
 
Permintaan tersebut disampaikan melalui Surat Edaran MUI Jabar yang dikeluarkan di Bandung pada Kamis 2 Mei 2022. Surat edaran tersebut ditandatangani oleh Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafei.

MUI Jawa Barat menyebut surat edaran tersebut sudah disetujui oleh pihak keluarga. Rencana seruan shalat ghaib itu pun telah disaksikan langsung oleh Ridwan Kamil dalam pertemuan bersama dirinya secara virtual.

Berdasarkan keterangan MUI Jawab Barat, keluarga Ridwan Kamil sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena terbawa arus Sungai Aare.

Baca Juga: 389 Calon Jemaah Haji Kloter Pertama Berangkat dari Embarkasi Jakarta Menuju Tanah Suci

Pada edaran itu juga disebut MUI Provinsi Jawa Barat turut merasakan kesedihan yang mendalam serta mendoakan semoga Gubernur Ridwan Kamil beserta keluarga tetap diberi kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah yang di alami.***

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x