Pencarian Emmeril Putra Ridwan Kamil Bakal Dilanjutkan dengan Metode Penyelaman

- 28 Mei 2022, 14:41 WIB
Pencarian Emmeril Putra Ridwan Kamil Bakal Dilanjutkan dengan Metode Penyelaman
Pencarian Emmeril Putra Ridwan Kamil Bakal Dilanjutkan dengan Metode Penyelaman /Tangkapan layar Instagram @emmerilkahn

BeritaSampang.com - Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang ketika berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, akan dilanjutkan menggunakan metode penyelaman, kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad, Sabtu, 28 Mei 2022.

Upaya baru tersebut akan dilakukan pada hari ketiga pencarian pada Sabtu, 28 Mei 2022, setelah sebelumnya tim SAR setempat menggunakan pesawat nirawak (drone) yang dilengkapi pendeteksi suhu tubuh (thermal drone), perahu, dan kendaraan darat untuk menyisir tepian Sungai Aare.

“Tentunya penyelaman disesuaikan dengan situasi karena kalau airnya keruh bekas hujan atau salju yang meleleh, maka dapat menyulitkan penyelaman,” kata Muliaman dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Rencana Produksi Toyota Bulan Juni Kembali Dikurangi Dampak 'Lockdown' China

Baca Juga: Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid, Siapa yang Layak Angkat Trofi?

Dia menjelaskan bahwa pada saat kejadian, suhu air di sungai tersebut sekitar 16 derajat Celcius dengan air yang relatif keruh.

“Airnya datang dari salju yang meleleh sehingga relatif dingin suhunya. Biasanya ada kristal-kristal putih yang membuat warna air menjadi keruh,” ujar dia.

Meskipun demikian, Muliaman dan pihak keluarga telah memperoleh komitmen dari otoritas Swiss untuk menjadikan pencarian Eril, sapaan akrab Emmeril, sebagai prioritas.

Baca Juga: Rezky Aditya Buka Suara atas Kasus Gugatan Pengakuan Anak Wendy Ariani

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x