Mengharukan! Tanggapan Non-Amerika Terhadap Tragedi Penembakan Massal

- 4 Juni 2022, 15:35 WIB
Sebuah aksi menentang undang-undang senjata api di Amerika Serikat/
Sebuah aksi menentang undang-undang senjata api di Amerika Serikat/ /unplash.com/Colin Lloyd/

BeritaSampang.com – Amerika Serikat sedang berduka. 3 penembakan massal dalam 3 minggu terakhir.

Penembakan di supermarket di Bufallo, New York pada 14 Mei 2022, sekolah dasar di Uvalde, Texas pada 24 Mei 2022, dan klinik di Tulsa, Oklahoma 2 hari yang lalu.

Tentu saja hal ini merupakan tragedi yang sangat menyedihkan. Hal ini sangat langka terjadi di negara lain. Namun, apa sih tanggapan publik Non-Amerika terhadap tragedi ini?Baca Juga: Bicara Soal MotoGP, Sandiaga Uno Dapat Sindiran Netizen Soal Formula E

Seorang pengguna Reddit menanyakan hal tersebut dan respons mereka sangatlah membuka mata dan terbukti bahwa betapa konyolnya undang-undang tentang persenjataan di Amerika ini.

"Saya dari Inggris. Kami memiliki penembakan di sekolah pada tahun 1996, jadi kami memperketat undang-undang senjata, dan kami tidak lagi memiliki penembakan di sekolah sejak itu. Saya merasa hubungan Amerika dengan senjata seperti anak kecil yang tidak mau makan. di mulut mereka, dan malah melemparkannya ke dapur. Dan kalian semua duduk-duduk membicarakan cara terbaik untuk mengembalikan makanan." Menurut pemilik akun Vodka Margarine. 

Baca Juga: Mayoritas Ahli Ilmu Berpendapat Bahwa Khulu' Itu Talak Ba'in

"Memuakkan. Bayangkan mengucapkan selamat tinggal kepada anak Anda di sekolah dan tidak tahu apakah Anda akan melihat mereka lagi! Ketergantungan pada senjata api, pemuliaan senjata api, demonisasi terhadap mereka yang mencoba mengubah undang-undang senjata api. Ini benar-benar di luar jangkauan saya. Saya tidak dapat memahaminya. siapa pun yang berpikir seperti ini." Tulis floydie1962.

Baca Juga: Gubernur Jatim Doakan 499 CJH Pulang Dengan Selamat dan Jadi Haji Mabrur

"Sungguh aneh melihat begitu banyak orang menentang kontrol senjata. Bayangkan betapa bodohnya hal itu bagi orang luar, bahwa Anda MEMBUTUHKAN lebih banyak senjata untuk mencegah kekerasan terkait senjata.” Kata mastermurgichor.

"Ini semua tentang akses ke senjata. Warga Kanada memiliki masalah kesehatan mental, intimidasi, video game kekerasan, dan sekolah dengan banyak titik akses. Namun, yang tidak kami miliki adalah akses mudah ke senjata api, khususnya senapan dan pistol semi-otomatis berkapasitas tinggi." Ujar Throwaway7219017.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: reddit


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x