India Melaporkan Kasus Monkeypox Pertama

- 15 Juli 2022, 13:21 WIB
India melaporkan kasus monkeypox atau cacat monyet pertama
India melaporkan kasus monkeypox atau cacat monyet pertama /REUTERS/Dado Ruvic

BeritaSampang.com - India melaporkan kasus monkeypox atau cacar monyet pertama yang dikonfirmasi pada hari Kamis, seorang pria berusia 35 tahun dengan riwayat perjalanan ke Timur Tengah, kata pejabat pemerintah. 

Dilansir BeritaSampang.com melalui Reuters, Pria itu melakukan perjalanan dari Uni Emirat Arab ke negara bagian Kerala di India selatan pada 12 Juli, dalam kondisi stabil dan telah diisolasi di rumah sakit, kata menteri kesehatan negara bagian itu, Veena George kepada wartawan Kamis malam. 
 
"Dia stabil dan semua tanda vitalnya normal. Kami telah meminta semua distrik untuk waspada," kata George. 

Baca Juga: MU Mencapai Kesepakatan untuk Frenkie de Jong dari Barcelona dengan Biaya Transfer Sebesar 85 Juta Euro
 
Cacar monyet, endemik di beberapa bagian Afrika, adalah penyakit virus yang menyebabkan gejala seperti flu dan lesi kulit. Sekitar 60 negara di mana cacar monyet tidak endemik telah melaporkan wabah penyakit, dengan kasus yang dikonfirmasi melampaui 10.500. 
 
George mengatakan orang tua pasien dan kontak utama lainnya juga telah diisolasi sementara 11 penumpang yang melakukan kontak dengannya dalam penerbangannya dan beberapa lainnya telah diberitahu untuk waspada terhadap gejala. 
 
Pemerintah federal mengatakan dalam sebuah rilis bahwa mereka mengirim tim tingkat tinggi ke negara bagian untuk bekerja dengan otoritas lokal dan merekomendasikan langkah-langkah kesehatan masyarakat yang diperlukan. 

Baca Juga: Meski Sang Pemain Enggan, Barcelona Terima Mahar MU untuk Frankie de Jong
 
Sebelumnya pada hari Kamis, ia meminta negara bagian untuk meningkatkan pengujian dan pengawasan untuk kemungkinan infeksi cacar monyet. 
 
"Ketika pandemi COVID-19 terus menimbulkan tantangan, sangat penting bagi kita untuk tetap waspada dan waspada tentang ancaman kesehatan masyarakat lainnya dan secara proaktif mempersiapkan diri untuk mengatasinya," kata sekretaris kesehatan federal Rajesh Bhushan dalam sebuah surat kepada negara bagian.*** 

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Sedang Mengerjakan Kesepakatan untuk Mendapatkan Zinchenko dari Manchester City
 

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x