Menparekraf, Sandiaga Uno: Keunggulan Wisata Bahari dimiliki Kotabaru Kalsel

- 4 Juni 2022, 15:46 WIB
Menparekraf, Sandiaga Uno: Keunggulan Wisata Bahari dimiliki Kotabaru Kalsel /
Menparekraf, Sandiaga Uno: Keunggulan Wisata Bahari dimiliki Kotabaru Kalsel / /Instagram/@sandiuno/

BeritaSampang.com – Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), akan menjadikan salah satu Kabupaten di Kalimantan Selatan sebagai penyangga dan tujuan wisata unggulan di pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sandiaga Salahuddin Uno atau yang kerap disapa Sandiaga Uno ini menyatakan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan yang memiliki 144 pulau akan menjadi pilihan unggulan dalam wisata bahari.

“Kotabaru juga akan menjadi pilihan karena memiliki wisata bahari, wisatawan domestic dan mancanegara pasti akan berdatangan,” ucap Menparekraf Sandiaga Uno, dikutip dari Antara News saat membuka Festival Budaya Saijaan 2022 di Kotabaru, Jumat.

Baca Juga: Lukaku Lakukan Berbagai Upaya Demi Balik Ke Inter Milan

Selanjutnya, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), untuk menumbuhkembangkan wisata baru, mereka akan menyusun peta perjalan yang baru pula.

Menparekraf, Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Rampa Indah didampingi Bupati Sayed Jafar. Kunjungannya adalah untuk menandatangani prasasti perancangan Desa Wisata Rampa Berkah. 

Baca Juga: Mengharukan! Tanggapan Non-Amerika Terhadap Tragedi Penembakan Massal

Sebagai peresmian Pusat Informasi Turis, Sandiaga Uno menandatangai prasasti dan melakukan peletakan batu pertama revitalisasi kawasan wisata Siring Laut.

“Kita harus bekerja sama untuk memulihkan sektor wisata ini,” ucapnya.

Baca Juga: Bicara Soal MotoGP, Sandiaga Uno Dapat Sindiran Netizen Soal Formula E

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini