Perusahaan Listrik Baidu Luncurkan Mobil Robot 'Roboca' Pertama

- 8 Juni 2022, 21:13 WIB
Perusahaan Listrik Baidu Luncurkan Mobil Robot 'Roboca' Pertama /
Perusahaan Listrik Baidu Luncurkan Mobil Robot 'Roboca' Pertama / /Tangkapan layar Yotube/Baidu.Inc/

BeritaSampang.com - Electric Vahicle (EV) atau Perusahaan Listrik Baidu, Jidu Auto resmi meluncurkan mobil dengan konsep "robot" pada Rabu 8 Juni 2022.

Mobil robot tersebut merupakan kendaraan pertama yang diungkapkan oleh perusahaan internet China. Mobil tersebut diluncurkan melalui konferensi pers online yang diadakan di aplikasi Xirang bertema metaverse Baidu.

Konsep mobil yang dikeluarkan tersebut bebas dari gagang pintu dan dapat dikontrol sepenuhnya melalui pengenalan suara.

Baca Juga: Lagi-lagi BTS akan Kolaborasi dengan Musisi Holywood?

Jidu merupakan sebuah usaha EV yang dikendalikan oleh Baidu dan didanai bersama oleh pembuat mobil Cina Geely, berencana untuk memproduksi model secara massal, yang akan 90 persen mirip dengan konsep mobil, pada tahun 2023.

EV 'robot' akan memiliki kemampuan Level 4 otonom yang tidak memerlukan campur tangan manusia serta menggunakan chip Qualcomm 8295, yang akan memungkinkan pengguna mengakses bantuan suara secara offline saat koneksi internet buruk.

Baca Juga: Lirik Lagu Sinema dari Fiersa Besari dan d'Masiv

Rencana pembuatan EV Baidu datang ketika perusahaan teknologi di seluruh dunia berlomba untuk mengembangkan mobil pintar setelah kesuksesan Tesla dalam mengkomersialkan kendaraan listrik.

Selain melengkapi kendaraan dengan teknologi perangkat lunak mengemudi otonom yang ditenagai oleh Baidu, Jidu juga akan membangun dua lidar dan 12 kamera di samping mobil. 

Baca Juga: Drama Korea Bertema Zombie All of Us Are Dead Season 2 Umumkan Jadwal Penayangan di Netflix

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini