Menhan Korea Selatan Bekerja Sama dengan Amerika Serikat dan Jepang untuk Lawan Ancaman Nuklir Korea Utara

- 12 Juni 2022, 12:46 WIB
Ilustrasi: Korea Selatan Bekerja Sama dengan AS dan Jepang untuk menghadapi ancaman nuklir Korea Utara.
Ilustrasi: Korea Selatan Bekerja Sama dengan AS dan Jepang untuk menghadapi ancaman nuklir Korea Utara. /Reuters/Zohra Benserma/

BeritaSampang.com - Menteri Pertahanan Korea Selatan Lee Jong-sup pada hari Minggu 12 Juni 2022 mengatakan bahwa negaranya akan secara dramatis meningkatkan kemampuan pertahanannya dan bekerja sama dengan Amerika Serikat dan Jepang untuk melawan ancaman nuklir dan rudal Korea Utara.

Dikutip BeritaSampang.com dari CNA, Menhan Lee, mengatakan pada Dialog Shangri-La di Singapura, situasi di semenanjung Korea merupakan ancaman global dan dia mendesak Korea Utara untuk segera mengakhiri program senjata nuklir dan misilnya.

Amerika Serikat memperingatkan bulan ini bahwa Korea Utara sedang bersiap untuk melakukan uji coba nuklir ketujuh.

Baca Juga: Hakim AS Menolak Gugatan Pemerkosaan Christiano Ronaldo

Amerika Serikat juga mengatakan akan kembali mendorong sanksi PBB jika itu terjadi.

"Pemerintah kami akan memperkuat kemampuan untuk lebih menerapkan pencegah AS yang diperluas dan secara dramatis akan meningkatkan kemampuan respons," kata Lee dalam pidatonya.

Baca Juga: Begini Filosofi Hidup Eril yang Bikin Netizen Terharu

“Selain itu, kami berusaha untuk memperkuat kerjasama keamanan trilateral ROK (Republik Korea), AS, Jepang untuk menanggapi ancaman nuklir dan rudal Korea Utara," sambungnya.

Baca Juga: Tips Hindari Penipuan Arisan Online dan Mengenali Ciri-Cirinya

Pemerintah Korea Selatan mengatakan pada hari Sabtu, ketika pemimpin Kim Jong Un bersumpah bahwa ia akan menggunakan "kekuatan untuk kekuasaan" untuk melawan ancaman terhadap kedaulatan negara.

Halaman:

Editor: Nurul Azizah

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x