Hotman Paris Tanggapi Kasus Kontroversial Holywings, Sampaikan Maaf pada Ketua MUI

- 27 Juni 2022, 11:07 WIB
Hotman Paris Tanggapi Kasus Kontroversial Holywings, Sampaikan Maaf pada Ketua MUI
Hotman Paris Tanggapi Kasus Kontroversial Holywings, Sampaikan Maaf pada Ketua MUI /Instagram/@hotmanparisofficial

BeritaSampang.com - Pengacara Hotman Paris Hutapea yang merupakan salah satu pemegang saham Holywings menemui Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis.

Dalam pertemuan tersebut, Hotman Paris menyampaikan permintaan maaf kepada umat Islam terkait promo minuman keras bagi pengunjung bernama Muhammad.

Melalui unggahan Instagram pribadinya @hotmanparisofficial pada Minggu 26 Juni 2022, sebagai salah satu pemegang saham, Hotman Paris memohon maaf kepada umat islam melalui pertemuannya dengan Ketua MUI.
 
Baca Juga: Resep Chicken Popcorn Ala KFC, Cocok untuk Jadi Cemilan atau Topping

"Halo saya Hotman Paris selaku salah satu pemegang saham di Holywings datang bersilaturahmi ke rumah Bapak Kiai Cholil Nafis selaku Ketua MUI dan juga Rais Suriah dari PBNU atas kesalahan yang dilakukan oleh staf Holywings yang telah menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan di medsos dan menimbulkan ketersinggungan umat Islam," ucap Hotman seperti dikutip BeritaSampang.com dari Instagram resmi @hotmanparisofficial pada Senin 27 Juni 2022.

Ia juga juga mendukung kasus ini sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Holywings sebagai institusi memohon maaf kepada Bapak Kiai Cholil Nafis dan juga umat Islam. Mudah-mudahan permohonan maaf kami ini dikabulkan dan kami menyerahkan agar masalah ini benar-benar diselesaikan melalui proses hukum untuk ditindak oleh ketentuan hukum yang berlaku," ujar Hotman.

Permohonan maaf dari Hotman Paris disambut baik oleh Cholil Nafis.
 
Baca Juga: Lirik dan Arti Lagu 'Lost Me' dari Giveon

"Makasih Bang, masya Allah! masya Allah! Saya mengucapkan terima kasih dan bangga Abang bisa klarifikasi tabayyun ke rumah ini. Sebagai pribadi, saya memaafkan karena pasti setiap orang melakukan kesalahan dan sebagai orang yang berbuat kesalahan adalah yang memperbaiki, bertaubat dan juga meminta maaf. Tentu, orang Islam akan memaafkan karena kita adalah orang baik," kata dia.

Seiring dengan itu, Ketua MUI juga mendorong proses hukum dalam kasus tersebut agar tetap berjalan.

Cholil Nafis berharap penegakan hukum dilakukan secara adil sehingga menjadi pembelajaran bagi seluruh pihak nantinya.

"Berkenaan dengan penegakan hukum, kami setuju Bang ini terus diproses untuk pembelajaran. Ini staf Abang terlalu kreatif, hilang sensitivitasnya bahwa ini ranah agama. Mungkin, niatnya baik atau Wallahu bissawab (hanya Allah yang tahu). Oleh karena itu, saya sepakat ini terus di ranah pengadilan dengan proses hukum berjalan. Mudah-mudahan, berjalan lancar menemukan keadilan dan seadil-adilnya," ucap Cholil Nafis.
 
Baca Juga: Surat Al Mulk Ayat 20 Lengkap dengan Terjemah dan Tafsirnya

Untuk menangasi kasus ini, polisi telah memasang garis polisi di kantor pusat Holywings, di BSD, Tangerang Selatan.

Sebelumnya polisi menetapkan sebanyak enam orang tersangka dalam kasus itu.

"Ada enam orang yang menjadi tersangka yang kesemuanya adalah orang yang bekerja pada HW (Holywings)," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

Penyidikan pun masih terus dilakukan melalui pengumpulan alat bukti.

Sejalan dengan itu, pihak Holywings Indonesia sendiri telah memohon maaf terkait promosi minuman alkohol gratis untuk pelanggan bernama Muhammad dan Maria.

Pihak Holywings juga memohon doa dan dukungan masyarakat agar promosi yang berujung kasus di ranah hukum tersebut dapat segera diselesaikan.***

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Instagram @hotmanparisofficial


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x