Bertolak Menuju Ukraina, Presiden Jokowi Pilih Jalur Via Polandia

- 28 Juni 2022, 13:10 WIB
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Ukraina melalui jalur Polandia
Presiden Joko Widodo bertolak menuju Ukraina melalui jalur Polandia /setkab.go.id

BeritaSampang.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) setelah menghadiri KTT G7 di Jerman melanjutkan perjalanannya ke Ukraina. Presiden Jokowi menuju Ukraina melalui Polandia.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi yang mengatakan dalam beberapa terakhir pihaknya menjalin komunikasi intensif dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia.

“Selanjutnya, presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Dalam beberapa hari terakhir ini, saya juga melakukan komunikasi intensif dengan beberapa pihak dalam rangka kunjungan Presiden ke Ukraina dan Rusia,” papar Retno dikutip BeritaSampang.com dari Antara, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Syarat dan Tata Cara Berkurban Lengkap Menurut Syariat Islam

“Tentunya komunikasi juga terus kami lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” imbuhnya.

Retno membeberkan pihaknya menjalin komunikasi dengan Presiden Palang Merah Internasional, terhadap UN-OCHA (The United Nations Office for the Coordination of Humanitarian Affairs), Menteri Luar Negeri Turki, dan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Antonio Guterres selain pihak Ukraina dan Rusia.

Di Ukraina dan Rusia, Presiden Jokowi akan bertemu pemimpin kedua negara yang tengah berkonflik tersebut. Pertama Presiden Jokowi akan bertemu Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Kiev pada 29 Juni 2022.

Dilanjutkan dengan bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin pada 30 Juni 2022 di Moskow. Sebelum berangkat ke lawatannya di Eropa, Presiden Jokowi mengusung misi perdamaian saat berkunjung ke Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: Di Maria Semakin Dekat ke Juventus

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x