Tak Hanya Beli Pertalite, Beli Tabung Gas LPG 3 Kg Pembeli Wajib Daftar MyPertamina

- 30 Juni 2022, 14:14 WIB
Pembelian tabung gas LPG 3 Kg nantinya akan melalui pendaftaran di aplikasi MyPertamina
Pembelian tabung gas LPG 3 Kg nantinya akan melalui pendaftaran di aplikasi MyPertamina /pertamina.com

BeritaSampang.com- Kebijakan baru kembali diberlakukan PT Pertamina (Persero) setelah sebelumnya kebijakan pembelian BBM jenis Pertalite wajib mendaftar di MyPertamina.

Kebijakan tersebut juga berlaku pada pembelian tabung gas LPG 3 Kg yang wajib mendaftar di situs maupun aplikasi MyPertamina. Hal ini disampaikan Direktur Pemasaran Regional PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo dalam acara webinar bertajuk Generating Stakeholders Support for Achieving Effectiveness of Fuel and LPG Subsidies, Rabu, 29 Juni 2022 kemarin.

Dalam acara tersebut Ega mengatakan tidak hanya BBM jenis Pertalite dan Solar subsidi saja yang pembelinya wajib mendaftar di MyPertamina.

Baca Juga: Tersinggung Disebut Adu Kungfu, Persik Kembalikan Trofi Trofeo Ronaldinho

“Optimalisasi digitalisasi SPBU dengan menggunakan sistem pendaftaran pengguna BBM JBT-JBKP dan LPG Subsidi akan melalui platform MyPertamina,” tutur Ega dikutip BeritaSampang.com dari laman Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 30 Juni 2022.

Ega menjabarkan alasan Pertamina menerapkan kebijakan baru tersebut. Pihaknya menjelaskan kebijakan pendaftaran MyPertamina pada pembelian tabung gas LPG 3 Kg untuk meratakan segmentasi atas produk subsidi yang diberikan oleh pemerintah.

“Nah ini itu tuntutannya pada siapa? Di sini pengembangan sistem digitalisasi yang terintegrasi tidak hanya di outlet Pertamina tetapi harus terkoneksi dengan konsumen,” beber Ega.

Baca Juga: Lirik Lagu Iklan Lifebuoy Peluk Cium Jadi Viral di Tiktok

“Dalam hal ini kami mendorong MyPertamina untuk koneksikan konsumen dengan outlet,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini