Minta Masyarakat Kembali Gunakan Masker, Sanksi dan Razia Prokes Diperketat

- 13 Juli 2022, 11:17 WIB
Pemerintah kembali meminta masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan di tengah melonjaknya kasus Covid-19.
Pemerintah kembali meminta masyarakat menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan di tengah melonjaknya kasus Covid-19. /Pixabay/Cofotoisme

BeritaSampang.com - Pemerintah terus meningkatkan kewaspadaan di tengah melonjaknya kasus penularan virus Covid-19 dalam beberapa waktu terakhir. Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meminta kepada masyarakat untuk kembali menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Meski kasus peningkatan penularan virus Covid-19 di Indonesia masih berada di level aman menurut WHO. Namun, Budi Gunadi Sadikin tetap meminta masyarakat untuk waspada dengan mengikuti aturan protokol kesehatan.

“Sekarang kan masih 2.000-an, selama itu masih di bawah 7.800 itu standar WHO masih PPKM level satu. Tapi itu definisi WHO ya, mereka menggunakan istilah transmission indicated. Selama di bawah 7.800 kondisinya masih sangat baik dan normal,” tutur Budi Gunadi Sadikin dilansir BeritaSampang.com dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 13 Juli 2022.

Baca Juga: Lutfi Agizal dan Nadya Indry Telah Dikaruniai Putri, Intip Nama dan Artinya!

Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah meminta kepada masyarakat untuk kembali menggunakan masker saat berada di luar ruangan dan menghindari kerumunan untuk menekan laju penularan virus Covid-19.

“Saya juga ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid -19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga menginstruksikan kepada pemerintah daerah untuk menggenjot program vaksinasi booster. Menurutnya vaksinasi booster dapat menekan laju penularan virus Covid-19 agar kondisinya tetap terkendali.

“Kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota/kabupaten, dan provinsi serta TNI-Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Covid-19 varian Omicron BA4 dan BA5.

Halaman:

Editor: Imron Basuki Rahmat

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x