Petugas Damkar Evakuasi Ribuan Lebah Madu Di Pinggir Jalan Basuki Rahmat Jember

- 30 Juli 2021, 22:44 WIB
Lebah Madu Hutan di Atas Pohon.
Lebah Madu Hutan di Atas Pohon. /Tim Portal Jember

BeritaSampang.com - Petugas Damkar dan Penyelamatan Pemkab Jember evakuasi ribuan lebah madu hutan menggantung di dahan pohon ketapang pinggir Jalan Basuki Rahmat Nomor 113 Jember.

Sebanyak 10 orang personel dan 2 unit mobil damkar dikerahkan pada Jumat, 30 Juli 2021.

Petugas damkar harus meengenakan alat perlindungan diri berupa jas hujan yang dilapisi baju anti api serta harus menutup jalan raya untuk beberapa saat.

Proses evakuasi dilakukan dengan cara membakar kerumunan lebah tersebut.

Baca Juga: Erick Thohir Ungkap Kekesalanannya Terhadap Penimbun Obat

Namun ada yang sampai mengalami luka sengatan lebah dari 10 orang personel anggota damkar saat melakukan proses evakuasi.

Dikutip BeritaSampang.com dari berita Portaljember.Pikiran-Rakyat.com berjudul "Evakuasi Lebah Madu Hutan, Damkar Jember Tutup Jalan Raya Beberapa Menit".

"Kita mendapat laporan warga sarang tawon yang berada di dahan pohon depan Apotik Dewinta. Saat sampai di lokasi tawon ini berkerumun, jumlahnya kami perkirakan ribuan tidak ada sarangnya. Kemudian kita lakukan evaluasi untuk melakukan proses evakuasi lebah jenis lebah madu hutan. Karena tergolong agresif, kita berhati-hati dalam upaya evakuasi ini," kata Koordinator Tim Damkar dan Penyelamatan Mako Pemkab Jember Ferdy saat dikonfirmasi di lokasi kejadian, Jumat sore 30 Juli 2021.

Setelah dilakukan evaluasi dan menentukan upaya apa yang dilakukan. Dipilih cara dengan membakar ribuan lebah ini. Karena tidak bisa dilakukan dengan cara membungkus dengan karung ribuan lebah itu, seperti yang biasa dilakukan.

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: portaljember.com


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah