Rp6.711 Triliun Hutang Indonesia, Politisi Demokrat Yan Harahap Menyebutnya Meroket

- 30 Oktober 2021, 13:41 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani /Syaiful Amri/Kemenkeu/Agus
Menteri Keuangan Sri Mulyani /Syaiful Amri/Kemenkeu/Agus /

BeritaSampang.com - Besarnya hutang Indonesia yang semakin hari terus bertambah menuai banyak komentar dan beberapa yang ikut berkomentar adalah dari kalangan politisi.

Dalam akun Twitter milik Politisi Partai Demokrat Yan Harahap dia mengunggah sebuah cuitan masalah hutang Indonesia yang terus naik hingga mencapai Rp6.711 Trililiun

"Utang makin meroket! Tembus Rp6.711 Triliun," cuit Yan Harahap melalui akun Twitter @YanHarahap, Kamis, 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Hutang Indonesia Disiarkan oleh TV India, Menuai banyak komentar netizen

Kemudian dia menambahkan bahwa hal inilah yang membuay Sri Mulyani Indrawati panik dan mencari kambing hitam.

"Ini yg membuat SMI panik kemarin shg mencoba mencari pihak2 yg bisa disalahkan. Dan seperti biasanya, bagi rezim ini yg termudah utk dipersalahkan --atas kegagalan yg mrk lakukan, itu adlh pemerintahan2 sblmnya," ujarnya.

Seperti dikutip BeritaSampang.com dari laman GalamediaNews.com berjudul "Utang Indonesia Kian Meroket Hingga Rp6.771 Triliun, Sri Mulyani Disebut Panik Hingga Cari Kambing Hitam".

Baca Juga: Inilah Kisi-kisi Soal Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SSKB) CPNS 2021

Kementerian Keuangan dalam APBN Kinerja dan Fakta edisi Oktober 2021 melaporkan, total utang pemerintah telah mencapai Rp6.711,52 triliun hingga akhir September 2021.

Halaman:

Editor: Solehoddin

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini