7 Kota di Indonesia ini Mempunyai Harga Biaya Hidup termahal, kota mana sajakah?

- 30 Oktober 2021, 17:27 WIB
Ilustrasi Kota Jakarta.
Ilustrasi Kota Jakarta. /Pixabay.com/Iqbal Nuril Anwar

BeritaSampang.com - Badan Pusat Statistik (BPS) biasanya melakukan Survei Biaya Hidup (SBH) terhadap seluruh kota di Indonesia.

SBH sendiri dilakukan untuk menentukan Indeks Harga Konsumen (IHK) yang bisa menjadi patokan tingkat kebutuhan hidup di kota tersebut.

Jadi IHK berbanding lurus dengan kebutuhan hidup. semakin besar IHK maka semakin besar pula kebutuhan hidup dan begitupula sebaliknya.

Seperti dikutip BeritaSampang.com dari laman GalamediaNews.com berjudul "7 Kota Termahal Untuk Ditinggali di Indonesia, Nomer 2 dan 7 Buat Kaget, Jakarta Termasuk?"

Baca Juga: Daftar 10 Kota Terkaya di Indonesia Tahun 2021, Apakah Kotamu termasuk?

Nah, penasaran kota mana saja yang merupakan termahal di Indonesia? Dilansir melalui berbagai sumber, berikut adalah tujuh kota termahal di Tanah Air:

7. Banda Aceh

Siapa sangka Banda Aceh akan masuk ke dalam daftar ini. Banda Aceh merupakan kotamadya dan ibukota dari provinsi Aceh, provinsi paling Utara di pulau Pulau Sumatera. IHK di sini diketahui mencapai Rp6.159.359 per bulan. Dengan IHK tersebut, Banda Aceh menjadi pusat kegiatan ekonomi, politik, sosial, dan budaya.

6. Manokwari

Halaman:

Editor: Solehoddin

Sumber: Galamedia News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini