Polda DIY Pastikan Tidak Akan Ada Penyekatan dan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan Mudik Lebaran 2022

- 22 April 2022, 22:55 WIB
Ilustrasi Polisi Menilang. Polda DIY Pastikan Tidak Akan Ada Penyekatan dan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan Mudik Lebaran 2022
Ilustrasi Polisi Menilang. Polda DIY Pastikan Tidak Akan Ada Penyekatan dan Pemeriksaan Kendaraan di Perbatasan Mudik Lebaran 2022 /IG NTMC Polri/

BeritaSampang.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta memastikan tidak akan ada penyekatan dan pemeriksaan kendaraan di perbatasan wilayah saat momentum arus mudik maupun balik Lebaran 2022.

"Kami tidak akan melaksanakan pemeriksaan secara menyeluruh sehingga semua orang kami berhentikan. Itu kontraproduktif," kata Direktur Ditlantas Polda DIY Komisaris Besar (Kombes) Pol Iwan Saktiadi dikutip dari ANTARA pada Jumat, 22 April 2022.

Menurut Iwan, penyekatan kendaraan saat arus mudik justru dapat menyebabkan kemacetan yang mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Baca Juga: Kemenhub Perbarui Aturan Operasional Angkutan Barang Selama Lebaran 2022

Baca Juga: Bupati Tangerang Ingatkan Warga Tetap Patuh Protokol Kesehatan Jelang Mudik Lebaran 2022

Menurut dia, kepadatan arus lalu lintas saat Lebaran 2022 di Yogyakarta tidak dapat dihindari karena diperkirakan sebanyak 3,9 juta pemudik bakal mengunjungi atau melintasi wilayah DIY.

Khusus untuk destinasi wisata di DIY, menurut dia, diperkirakan akan dikunjungi tidak kurang 500 hingga 1 juta orang saat Lebaran 2022.

"Nah, seperti ini 'kan tidak mungkin kami memberhentikan kendaraan, sementara volume kendaraan saja sedemikian rupa," ujar dia.

Baca Juga: Terdapat Trik Khusus untuk Membuat Tanaman Hias Aglonema Tumbuh Baik dan Subur

Halaman:

Editor: Miftahul Arifin

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini